Kadis Tata Air DKI yang Baru Jangan Dijebak

LB Ciputri Hutabarat    •    12 Desember 2015 17:57 WIB
pemprov dki
<i>Kadis Tata Air DKI yang Baru Jangan Dijebak</i>
Prasetyo (tengah)-----Ant/Akbar Nugroho

Metrotvnews.com, Jakarta: Suasana rapat badan anggaran sempat ramai. Sebabnya, Dinas Tata Air DKI dinilai tidak beres menyusun anggaran. Ketua Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyayangkan koordinasi di antara pegawai di Dinas Tata Air DKI.

Pras menduga, ada pihak yang sengaja menjebak Kepala Dinas Tata Air DKI yang baru, Teguh Hendrawan.

"PU Tata Air jangan dijebak kepala Dinasnya. Ini kan baru diganti kemarin sore (dilantik)," kata Pras di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12/2015).

Saat rapat, Dinas Tata Air masih belum mengubah anggaran lelang konsolidasi sebesar Rp770 miliar. Padahal, anggaran itu sudah sempat dikoreksi pada pertemuan Banggar dan Gubernur DKI di rapat sebelumnya. Politikus PDI Perjuangan ini heran, siapa yang kembali memasukkan anggaran tersebut.

Di tempat yang sama, Pras juga meminta anggota SKPD lebih teliti dalam menyusun anggaran. Dia sempat menegur Dinas Tata Air agar tidak asal dalam membuat redaksional dalam anggatan dinas.

"Saya rasa coba bagaimana caranya? Belajar lagi bagaimana membuat kata-kata yang baik. Karena kalau ada temuan bukan anda saja yang kena, kami juga," tegas Pras.


(TII)