David Foster akan Tampil di Bekas Pabrik Gula Peninggalan Mangkunegara IV

Pythag Kurniati    •    28 Februari 2018 18:17 WIB
david foster
David Foster akan Tampil di Bekas Pabrik Gula Peninggalan Mangkunegara IV
David Foster (Foto: gettyimages)

Solo: Impian pemerintah membuat tempat pertunjukan berskala internasional di bekas Pabrik Gula (PG) Colomadu, Karanganyar segera terwujud. Pasalnya, revitalisasi tahap satu PG Colomadu sudah hampir selesai.

Sebagai pembukaan, komposer ternama David Foster akan tampil di tempat yang kini bernama De Tjolomadoe itu. Konser akan digelar 24 Maret 2018.

Penyelenggara acara tersebut ialah konsorsium beberapa BUMN yang mengelola De Tjolomadoe, antara lain PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 9, PT Pembangunan Perumahan (PP), PT Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko, serta PT Jasa Marga Properti.

David Foster bakal tampil bersama musisi lainnya, antara lain Brian McKnight dan Anggun C Sasmi. Pertunjukan berkelas dunia ini diharapkan dapat mengulang kejayaan PG Colomadu.

"Kita pernah mengalami kejayaan ekspor gula, yaitu pada masa Mangkunegara VII. Kejayaan pada 1928 itu akan terjadi lagi dengan revitalisasi alih fungsi PG Colomadu ini," kata Direktur Utama PT PP, Tumiyana saat jumpa pers di De Tjolomadoe, Rabu, 28 Februari 2018.

Menurutnya, David Foster menerima tawaran tampil di De Tjolomadoe dengan alasan lokasi. Bangunan yang merupakan warisan Mangkunegara IV itu menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

"Kita sampaikan bahwa De Tjolomadoe ini memiliki sejarah yang tinggi. Seperti bekas perusahaan bir di Australia. Atau juga tempat semacam ini yang ada di Jerman," ujarnya.

Sementara, Direktur PT TWC Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko, Edi Setijono memaparkan, menghadirkan David Foster merupakan cara cepat mengenalkan De Tjolomadoe kepada dunia. Sebab, komposer asal Kanada itu memiliki fans dari berbagai negara.

"Begitu foto David Foster show di sini dipublikasi, maka penggemar akan melihat ada De Tjolomadoe di Karanganyar. Ini suatu jaminan De Tjolomadoe akan jadi perhatian dunia," pungkasnya.


 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

5 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA