Album Berisi Lagu 'Rahasia' Jimi Hendrix Segera Dirilis

Agustinus Shindu Alpito    •    07 Desember 2017 19:01 WIB
jimi hendrix
Album Berisi Lagu 'Rahasia' Jimi Hendrix Segera Dirilis
Jimi Hendrix (Foto: via billboard)

Metrotvnews.com: Album berisi materi rekaman Jimi Hendrix yang belum pernah dirilis akan diedarkan ke publik. Album tersebut akan memuat materi rekaman "rahasia" dari sang Dewa Gitar dalam periode 1968-1970.

Album berisi 13 track itu akan diberi judul Both Sides of the Sky dan dirilis pada 9 Maret 2018. 10 dari 13 lagu diantaranya belum pernah dirilis. Album ini menjadi bagian dari trilogi album Valleys of Neptune (2010) dan People, Hell and Angels (2013).

Hendrix meninggal pada usia 27 tahun, pada 1970. Seorang teknisi rekaman bernama Eddie Kramer yang telah menangani album-album Hendrix pernah mengeluarkan pernyataan bahwa satu tahun sebelum kematian Hendrix, adalah tahun eksperimental yang luar biasa dari sang musisi.

Bahkan musik Hendrix yang direkam kala itu masih terdengar luar biasa 40 tahun kemudian.

“Sangat luar biasa melihatnya di studio atau di panggung. Otaknya melakukan proses sangat luar biasa - otak dan hati disalurkan melalui tangan dan menuju gitar, sebuah proses yang mulus. Juga seperti lead gitar dan rhtym gitar menjadi satu pada saat bersamaan dan ini sangat mengerikan. Tidak ada lagi yang seperti Jimi Hendrix, setidaknya dalam pikiranku,” kata Kramer.

 


(ELG)