Lagu Ed Sheeran Diputar 1,4 Miliar Kali Sepanjang 2017

Agustinus Shindu Alpito    •    11 Desember 2017 11:46 WIB
ed sheeran
Lagu Ed Sheeran Diputar 1,4 Miliar Kali Sepanjang 2017
Lagu Shape of You dari Ed Sheran menjadi lagu paling sering diputar di aplikasi streaming musik Spotify secara global. (Foto: Getty Images)

London: Lagu Shape of You  dari Ed Sheran menjadi lagu paling sering diputar di aplikasi streaming musik Spotify secara global. Dari data yang dilansir Spotify, pemutaran lagu itu mencapai angka 1,4 miliar kali sepanjang 2017.

Seiring dengan kejayaan Shape of You, album Divide  milik Ed juga sukses besar di platform streaming. Album itu menjadi album paling sering diputar pada tahun ini, dengan total stream 3,1 miliar kali.

“Ed Sheeran benar-benar mendominasi tahun ini dengan album Divide  yang memecahkan rekor. Tidak ada keraguan bahwa 2017 adalah tahunnya Ed Sheeran. Kami senang bahwa sangat banyak penggemar musik yang menemukan musik (sesuai seleranya), mendengarkan, dan berbagi apa yang didengarkannya melalui Spotify. Selamat kepada Ed untuk raihan yang luar biasa,” kata Stefan Bloom, Chief Content Officer dari Spotify, seperti dilansir dari Music News, pada Senin (11/12/2017).

Shape of You  juga menjadi lagu terpopuler sepanjang 2017 di Spotify Indonesia. Berada di bawahnya, terdapat lagu Something Just Like This  dari The Chainsmokers, dan Despacito  dari Luis Fonsi Feat. Daddy Yankee dan Justin Bieber. Sedangkan lagu Indonesia paling populer di Spotify adalah Akad  dari Payung Teduh.

 


(DEV)