Album Nostalgia yang Melibatkan Java Jive, Elfa's Singer dan Atiek CB Dirilis

Agustinus Shindu Alpito    •    31 Oktober 2017 19:11 WIB
musik indonesia
Album Nostalgia yang Melibatkan Java Jive, Elfa's Singer dan Atiek CB Dirilis
Elfa's Singer (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lagu nostalgia masih memiliki tempat tersendiri dalam pasar musik Indonesia. Sebuah album baru dengan konsep nostalgia, bertajuk Big 80s - 90s: Forever Young dirilis. Sesuai judulnya, album kompilasi ini memuat 15 track pop terkenal dari medio 1980-an dan 1990-an.

Seluruh lagu dalam album ini melalui proses aransemen ulang. Beberapa melibatkan penyanyi yang top pada era 1980-an dan 1990-an, selebihnya dibawakan oleh penyanyi muda.

15 track dalam album ini adalah Pesta (Elfa Singer dengan Andien), Dara (Harvey Malaihollo), Keliru (Java Jive), Cinta Jangan Kau Pergi (Ikaputri), Biru (Dian Pramana Poetra dengan Syaharani), Oh Asmara (Hedi Yunus), Telah Pergi Sahabat Tercinta (2D), Dan Cinta (KSP Singer), Kata Hatiku (Lona Cindy), Mungkinkah Terjadi (Rick Karnadi dengan Fierza), Arti Kehidupan (Billy Wino), Semua Jadi Satu (Indah Dewi Pertiwi dengan Richard Chriss), Kau Seputih Melati (Harsya Rieuwpassa), Risau (Atiek CB), dan Hanya Dirimu (Ardina Glenda).

"Karena membawakan materi yang sudah ada, tidak ada kendala. Harapan saya setelah ini lagu nostalgia lebih meriah lagi. Lagu lama disukai dan terus eksis," kata Yana Yulio dari Elfa's Singer, dalam jumpa pers peluncuran Big 80's-90's Forever Young di KFC Kemang, Jakarta Selatan, pada Selasa (31/10/2017).

Geliat pasar album nostalgia menurut pihak KFC cukup menjanjikan. Dalam waktu satu bulan sepuluh hari, album ini sudah terjual 25 ribu keping. Teffy Mayne, co-producer album ini berpendapat bahwa lagu nostalgia selain memiliki pasar tersendiri, dirilis sebagai upaya mengenalkan sejarah musik pada generasi muda.

"Kenapa lagu lama? Karena kita harus tahu sejarah musik, sejarah musik pop sejauh ini. Juga agar pendengar muda tahu."

Salah satu lagu yang cukup menarik dari album ini adalah Telah Pergi Sahabat Tercinta. Sebuah lagu yang dibawakan oleh 2D itu menceritakan bagaimana 2D kehilangan sahabat mereka, Chrisye.

"Kami tulis lagu itu beberapa saat setelah Chrisye wafat," ujar Deddy Dhukun.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA