Tulus Tak Menyangka akan Punya Karier Musik Cemerlang

Cecylia Rura    •    19 November 2017 16:54 WIB
tulus
Tulus Tak Menyangka akan Punya Karier Musik Cemerlang
Tulus saat berkunjung ke kantor Media Indonesia, Minggu, 19 November 2017 (Foto: MI/Agung)

Jakarta: Solois pria, Tulus, berhasil membawa pulang enam piala pada ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017 berkat album Monokrom. Dalam ajang tersebut, Tulus mendapat enam nominasi.

Ditemui Metrotvnews.com, Minggu, 19 November 2017, Tulus mengungkapkan
makna dari album ketiganya tersebut, dirilis sebagai wujud ucapan terima kasih kepada penggemar dan keluarga yang telah mendengarkan musiknya. Tulus mengaku tak pernah menyangka kesuksesan akan terjadi padanya.

"Saya nggak pernah kepikiran bisa punya karier musik, dan yang bisa bikin itu terjadi nggak cuma saya tetapi yang paling penting itu orang-orang yang mendengarkan," ujar penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulus ini.

Dalam album Monokrom, terdapat pula singel dengan judul sama. Lagu tersebut bercerita tentang ucapan terima kasih dan apresiasi balik dari Tulus terhadap orang-orang yang sudah mengapresiasi karya musiknya.

"Secara lebih luas (berterimakasih) sudah membuat saya menjadi mungkin untuk hidup. Dan itu adalah spirit utama, spirit besar dari album ini kenapa saya pilih lagu Monokrom, saya dorong juga menjadi judul albumnya secara keseluruhan," jelas pria berdarah Minang ini.

Secara pribadi Tulus sudah menulis banyak lagu. Lagu-lagu yang akhirnya direkam dan masuk dalam album merupakan favoritnya.

Dalam album tersebut Tulus tidak hanya menyuarakan apa yang dirasakan olehnya, apa yang dilihatnya, tidak selalu soal ia pribadi.

"Kadang-kadang cerita orang lain, apa yang saya lihat terjadi di sekitar saya itu banyak hal yang bisa menjadi inspirasi saya. Dan tiap lagu beda-beda lahirnya entah dari mana, berbeda-beda," tukasnya.

 


(DEV)