Siasat The Upstairs Tampil Sesudah Isyana Sarasvati di Soundrenaline 2016

Agustinus Shindu Alpito    •    02 September 2016 19:30 WIB
soundrenaline
Siasat The Upstairs Tampil Sesudah Isyana Sarasvati di Soundrenaline 2016
The Upstairs (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Bali : Grup musik asal Jakarta, The Upstairs, menjadi salah satu penampil dalam pesta musik akbar Soundrenaline 2016, yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, pada 3 & 4 September.

Seperti tradisi sebelumnya, Soundrenaline selaku memboyong puluhan grup musik termasuk penyanyi solo untuk tampil di pesta mereka. Tak peduli sekat istilah sidestream atau mainstream. Dalam pagelaran tahun ini, The Upstairs mendapat jadwal panggung yang menarik, yaitu tampil usai penyanyi muda Isyana Sarasvati, pada hari pertama penyelenggaraan.

Menyadari tampil setelah bintang pop ternama saat ini, vokalis The Upstairs, Jimi Multhazam, mencoba mengatur siasat.

"Setelah Isyana tampil, kami akan mainkan lagu yang 'sorrow-sorrow' yang temponya pelan. Tetapi setelah kami lihat panggungnya, ternyata seru. Awalnya kami pikir karena lagu Isyana banyak yang 'jleb' di hati, kami kepikiran untuk menjembatani aksi kami dengan awalan lagu yang down tempo, baru yang dance gitu,” kata Jimi, saat ditemui di GWK, Jumat (2/9/2016).

Siasat Jimi untuk mengawali penampilan The Upstairs dengan lagu bertempo lambat berubah. Dia menganggap area panggung Go Ahead Stage yang dirancang dengan penuh warna dan konsep dinamis sayang untuk dilewatkan dengan repertoar yang 'pelan.'

Go Ahead Stage adalah satu dari lima panggung yang disuguhkan Soundrenaline 2016. Mengusung konsep yang penuh warna, Go Ahead Stage dirancang oleh komunitas kreatif Huru Hara.

Jimi juga menganggap tampil di pesta musik besar dengan jadwal panggung yang padat dan berbarengan dengan grup musik lain sebagai tantangan tersendiri.

"Nanti di panggung gue akan coba bilang ke penonton untuk tetap stay di bawah (panggung Go Ahead Stage), misal bilang ke mereka, ‘Enggak usah nonton yang di atas (dua panggung utama lainnya, A Stage, Louder Than Ever Stage), lebih baik nonton The Upstairs saja,'" canda Jimi.

Pada tahun ini, Soundrenaline mengusung tema Louder Than Ever, menyuguhkan lebih dari 50 penampil. Antara lain Barasuara, Sheila On 7, Maliq & D'Essentials, Mocca, Dipha Barus, Naif, /rif, Elephant Kind, Efek Rumah Kaca, Isyana Sarasvati, Kotak, RAN, Tulus, DJ Yasmin, Shaggydog, NTRL, dan White Shoes & The Couples Company. Juga band internasional, antara lain Simple Plan dan Bloc Party.

 


(ELG)