Justin Bieber Anggap Ed Sheeran sebagai Inspirasi

Elang Riki Yanuar    •    02 September 2016 11:33 WIB
justin bieber
Justin Bieber Anggap Ed Sheeran sebagai Inspirasi
Justin Bieber (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Justin Bieber menyebut Ed Sheeran sebagai inspirasi. Justin mengaku banyak belajar dari bagaimana Ed membuat lagu.

"Aku dan Ed tidak begitu dekat, tetapi dia adalah seseorang yang aku anggap seorang teman dan aku sangat mengapresiasi musiknya," kata Justin Bieber seperti dikutip Femalefirst.

"Ed inspirasi bagi sejumlah anak muda. Dia membuat musik keren yang membuat orang terinspirasi," lanjutnya.

Mantan kekasih Selena Gomez ini pun mengungkapkan lagu favorit yang dimiliki Ed Sheeran. Di luar kepiawan Ed membuat lagu, Justin menganggap penyanyi asal Inggris itu seseorang yang menyenangkan sehingga disukai banyak orang.

"Thinking Out Loud, itu lagu favoritku. Ada sesuatu di dirinya yang membuatmu menyukainya. Dia sangat menyenangkan dan sangat bertalenta," ucapnya.

Lagu-lagu Ed Sheeran memang banyak yang menjadi hit. Dia banyak menciptakan lagu untuk One Directio dan penyanyi lain. Tapi, Ed juga bukan tanpa masalah. Sejumlah lagu-lagunya digugat karena dianggap plagiat.

Bulan lalu, ahli waris penyanyi soul, Marvin Gaye menggugat Ed karena lagu Thinking Out Loud dianggap meniru lagu milik Gaye yang berjudul Lets Get It On. Sebelumnya, lagu Ed berjudul Photograph juga digugat karena dianggap menjiplak.


(ELG)