Kaset Kompilasi Tiga Band Reggae Indonesia Dijual di Amerika Serikat

Agustinus Shindu Alpito    •    05 Oktober 2016 09:35 WIB
musik indonesia
Kaset Kompilasi Tiga Band Reggae Indonesia Dijual di Amerika Serikat
(Foto: Instagram)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kaset kompilasi bertajuk Soundclash Vol.1 yang berisi tiga band asal Indonesia, D’Jenks (Jakarta), The Skabanton (Surabaya), dan James Steady (Cirebon), akan dijual di pasar musik acara International Casette Store Day, yang digelar di Chicago, Amerika Serikat pada 8 Oktober mendatang.

Kaset itu didistribusikan oleh Jump Up Records, label independen asal Chicago.

Tidak hanya diedarkan di Chicago dalam ajang International Casette Store Day, kaset yang sama juga kan dijual di Indonesia di bawah naungan Soundclash Records yang bekerjasama dengan Dead Rat Records.

(Baca: Record Store Day Tak Lepas dari Kritik)

Tiga band dari tiga kota berbeda itu tak hanya bersatu dalam album kompilasi. Mereka rencananya juga akan terlibat dalam Tour Soundclash Vol.1 pada akhir tahun ini, di Surabaya.

D’Jenks yang pada Juni lalu tampil di Baybeats Festival Singapura saat ini tengah merampungkan pengerjaan album terbaru mereka, yang menurut rencana dirilis pada tahun depan. Mereka menggandeng Dharmo Soedirman, pianis sekaligus personel band Sentimental Moods dan Noturrno, sebagai pengarah rekaman.

Singel D’Jenks dari album kompilasi itu akan dirilis dalam versi video musik pada November mendatang. Video musik itu disutradarai oleh Allan Soebakir dari Sinema Pinggiran.




(DEV)