Datang ke We The Fest 2017, Jokowi Mengaku Tidak Tahu Musik Para Penampil

Agustinus Shindu Alpito    •    12 Agustus 2017 13:55 WIB
jokowiwe the fest
Datang ke We The Fest 2017, Jokowi Mengaku Tidak Tahu Musik Para Penampil
Jokowi di We The Fest 2017 (Foto: metrotvnews/shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko WIdodo (Jokowi) menarik perhatian lantaran hadir ke festival musik We The Fest (WTF) 2017, Jumat (11/8/2017) yang identik dengan "pestanya" kaum milenial.

Hadir tanpa pengawalan yang mencolok, Jokowi tampak membaur dengan penonton. Sesekali dia meladeni keinginan penonton untuk foto bersama. Kedatangan Jokowi ke acara WTF 2017 menjadi buah bibir di media sosial.

Lewat akun Facebook resmi Jokowi, pria yang dikenal sebagai metalhead ini mengaku secara spontan hadir ke WTF 2017.

“Sesungguhnya ini tak terjadwal dalam agenda saya: menonton perhelatan festival musik We The Fest 2017. Tapi mumpung sedang di Kemayoran semalam, saya berbelok juga ke area yang dipenuhi anak-anak muda itu."

"Kurang lebih sejam saya di sana, menyaksikan penampilan pemusik-pemusik seperti Shura, Charli XCX dan Kodaline.”

Jokowi lantas meluruskan bahwa kehadirannya ke WTF 2017 bukan karena dirinya seorang penggemar salah satu penampil yang pentas di sana, melainkan bagian dari pengamatan soal pasar.

"Tapi jangan bertanya tentang mereka, saya sungguh tidak tahu nama-nama yang tenar di kalangan generasi milenial ini. Saya hanya ingin tahu, agar tak keliru tentang pasar, tak keliru membuat kebijakan."

Di akhir pesan yang dibagikan lewat Facebook itu, Jokowi kembali menegaskan akan selera musiknya.

“Ya, zaman memang sudah berbeda. Zaman saya itu zaman Led Zeppelin, Nazareth, Judas Priest, Metallica.”

Dalam beberapa foto yang beredar di media sosial, Jokowi tampak didampingi oleh jurnalis musik Adib Hidayat. Adib melalui akun Instagram pribadinya lantas menceritakan sedikit pengalamannya ngobrol dengan Jokowi di WTF 2017.  Kepada Adib, Jokowi mengatakan selalu menyempatkan diri mendengarkan musik kesukaannya saat dalam perjalanan dari Istana Bogor menuju Jakarta, musik yang dia dengarkan antara lain Led Zeppelin, Deep Purple, The Police, dan Nazareth.

Masih dalam wawancara dengan Adib, Jokowi bercerita sejak mejabat sebagai presiden, dirinya sudah jarang datang ke festival musik. Dia mengatakan beberapa festival yang dihadirinya antara lain konser Guns N’ Roses dan Metallica di Jakarta, dan konser Lamb of God dan Judas Priest di Singapura.

“Saya ingat pas nonton Lamb of God, Kaesang malah mau keluar. Enggak suka musiknya kata dia,” kata Jokowi.

WTF 2017 digelar selama tiga hari, mulai 11-13 Agustus. Festival ini berhasil mengumpulkan nama-nama besar dari kancah musik dalam dan luar negeri, antara lain Phoenix, Big Sean, Yuna, The Kooks, Zhu,  G-Eazy, Dua Lipa, dan Jonas Blue.

 


(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

2 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA