Cokelat Merilis Singel Garuda

Agustinus Shindu Alpito    •    31 Juli 2017 12:03 WIB
cokelat band
Cokelat Merilis Singel Garuda
Singel "Garuda" Cokelat Band, ingin menyulut api semangat pendengarnya, dan meletupkan kembali rasa bangga akan Indonesia. (Foto: Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik Cokelat punya lagu ikonik bertema nasionalisme, Bendera. Mereka nampaknya ingin meneruskan semangat yang sama lewat singel baru berjudul Garuda.

Beranggotakan Edwin Marshal Syarif (gitaris), Ronny Febry Nugroho (bassist), dan Jackline “J” Rossy (vokalis), Cokelat ingin menyulut api semangat pendengarnya, dan meletupkan kembali rasa bangga akan Indonesia.

“Ini tidak ada hubungannya dengan dunia politik. Kami merilis singel Garuda sebagai ajakan. Sebuah gerakan non-politik. Kami tidak berbicara perbedaan, kami tidak berbicara tentang Bhineka Tunggal Ika, tidak berbicara tentang pilihan politik," ujar Edwin.

(Baca juga: Cokelat Rilis Album Perdana Bersama Vokalis Baru)

"Garuda adalah sebuah gambaran bahwa Indonesia itu hebat, Indonesia itu indah, Indonesia keren, yang kami rangkum dalam lagu Garuda. Kami mengajak orang untuk menjadi hebat dan bangga menjadi diri sendiri, dan kemudian menjadi besar dan bangga menjadi orang Indonesia. Ini sebuah ajakan untuk bangkit, berkarya, berjuang untuk mejadi orang Indonesia hebat. Sebuah gerakan #GarudaBanget,” tambahnya lagi.

Judul Garuda dipilih karena merupakan simbol yang mewakili sesuatu yang sangat bertenaga, besar, tetapi bijaksana dan tidak buas. Garuda juga dianggap simbol yang melindungi.

“Kami ingin mengajak orang-orang untuk lebih positif memandang Indonesia. Kita semua, siapa pun itu, bisa menjadi #GarudaBanget walau lewat hal-hal kecil sekalipun, tapi positif dan berdampak bagus terhadap lingkungan. Misalnya membuang sampah pada tempatnya, atau membudayakan antri. Itu semua bisa membuat kita hebat, dan layak disebut #GarudaBanget,” ujar Jackline.

Singel Garuda dapat didengar lewat video lirik yang diunggah manajemen Cokelat ke situs YouTube.







(TIN)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA