Nostalgia Bersama Power Metal dan God Bless di JogjaROCKarta

Agustinus Shindu Alpito    •    30 September 2017 08:19 WIB
jogjarockarta
Nostalgia Bersama Power Metal dan God Bless di JogjaROCKarta
God Bless di Jogjarockarta (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Bagi penggemar musik rock Indonesia, festival musik JogjaROCKarta hari pertama menjadi obat rindu akan musik rock Indonesia era lama. Pada Jumat (29/9/2017) malam, JogjaROCKarta menyuguhkan dua ikon dan legenda musik keras Indonesia, yaitu God Bless dan Power Metal.

Meski usia para personel Power Metal dan God Bless tak lagi muda, namun semangat mereka masih terasa.

Power Metal tampil lebih dulu, sebelum God Bless. Selama 45 menit, grup asal Jawa Timur ini membawakan materi-materi hit mereka, mulai dari Angkara, Timur Tragedi, hingga Satu Jiwa. Ribuan penonton pun tampak akrab dengan lagu-lagu Power Metal, hal itu terdengar dari nyaringnya paduan suara masal penonton.


Power Metal (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Suasana kian panas kala legenda musik rock, God Bless, tampil membawakan kompilasi karya-karya terbaik mereka. Harus diakui God Bless masih punya pesona kuat di atas pangung. Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fatah, Abadi Soesman dan Fajar Satritama benar-benar tampil maksimal.

God Bless membawakan materi lintas album, mulai dari album Cermin hingga album dari proyek musik Gong 2000. Lagu-lagu yang dibawakan antara lain Kehidupan, Bukan Mimpi Bukan Ilusi, Laskar, Lidah Petaka, ‎juga lagu Syair Kehidupan dan Panggung Sandiwara yang dibawakan secara akustik dengan iringan gitar oleh Ian Antono. Suasana nostalgia kian terasa ketika God Bless membawakan hit sepanjang masa Rumah Kita dan Semut Hitam. Sebu‎ah aksi panggung yang pantas untuk membuka Dream Theater yang akan tampil setelahnya.


God Bless di Jogjarockarta (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Pada hari kedua JogjaROCKarta esok, Sabtu (30/9/2017) nostalgia masih terus berlanjut, akan tampil grup rock era 1990-an, Roxx dan Pas Band. Dream Theater masih akan tampil sebagai penutup pada hari terakhir JogjaROCKarta 2017.

 


(ELG)