Spotify Rilis Daftar Musisi, Album, dan Lagu Terlaris Indonesia 2018

Purba Wirastama    •    04 Desember 2018 18:49 WIB
spotifyBTS
Spotify Rilis Daftar Musisi, Album, dan Lagu Terlaris Indonesia 2018
Album BTS paling banyak didengar di Spotify Indonesia selama 2017

Jakarta: Spotify Indonesia telah merilis daftar lima musisi, album, dan lagu yang paling banyak didengar lewat platform tersebut oleh para pengguna Indonesia selama 2018. Di antara sejumlah nama internasional, ada musisi lokal seperti Raisa, Tulus, Rizky Febian, Sheila on 7, Fourtwnty, dan Payung Teduh.

Dalam kategori umum, BTS menjadi musisi dengan lagu-lagu yang paling banyak didengar di Indonesia sepanjang 2018. Empat musisi lain adalah Sheila on 7, Ed Sheeran, Maroon 5, serta Blackpink.

Dalam kategori penyanyi solo pria, Ed Sheeran berada di posisi pertama. Lalu ada Khalid, Tulus, Marshmello, serta Lauv. Dalam kategori penyanyi solo wanita, ada Dua Lipa dan disusul Ariana Grande, Anne-Marie, Raisa, dan Taylor Swift.

Dalam kategori grup, lima teratas dipegang  BTS beserta Sheila on 7, Maroon 5, Blackpink, dan Fourtwnty.

Untuk album, rilisan paling banyak didengar di Indonesia selama 2017 adalah Love Yourself: Answer dari BTS, Dua Lipa, Sheila on 7 Top Request, Speak Your Mind dari Anne-Marie, dan I Met You When I Was 18 (The Playlist) dari Lauv.

Lagu terbanyak didengar lewat streaming adalah 2002 dari Anne-Marie, You Are The Reason dari Calum Scott, Girls Like You dari Maroon 5 dan Cardi B, IDGAF dari Dua Lipa, dan FRIENDS dari Anne-Marie dan Marshmello.
                            
Daftar putar paling laris adalah Top Hits Indonesia, Today's Top Hits, Generasi Galau, Hits Banget, dan K-Pop Daebak. Kelima daftar putar ini sebenarnya disediakan oleh Spotify dan mudah ditemukan dalam halaman utama platform.


(Dok. Spotify)
 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

5 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA