Tulus Jadi Pembuka World Music Festival in Hamamatsu

Agustinus Shindu Alpito    •    04 November 2016 18:03 WIB
tulus
Tulus Jadi Pembuka World Music Festival in Hamamatsu
Tulus Jadi Pembuka World Music Festival in Hamamatsu (Foto: dok. manajementulus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tulus dipilih sebagai pembuka dalam ajang World Music Festival in Hamamatsu, Jepang. Pelantun Pamit itu tampil pada Kamis (3/11/2016), pukul 15:00 waktu setempat.

Tulus tidak tampil sendirian, dia berbagi panggung dengan Natalie Mc Cool asal Inggris, dan Pablo Moares dari Brasil. Mereka membawakan karya musik masing-masing sebagai pembuka festival.

World Music Festival in Hamamatsu merupakan acara yang diselenggarakan oleh UNESCO City of Music Hamamatsu Executive Committee. Lembaga musik yang didirikan atas dasar kerjasama UNESCO dan Pemerintah Kota Hamamatsu.



Ajang berskala internasional ini turut menampilkan musisi dari berbagai daerah, termasuk Australia, Jamaika, Prancis, Amerika Serikat, dan tentu tuan rumah Jepang.

Festival ini menjadi kali ketiga Tulus tampil di Hamamatsu. Sebelumnya, Tulus tampil di Asia Music Festival 2016 pada Mei 2016, dan Hamazo 10th Festival pada Oktober 2015.


Tulus memiliki lagu berbahasa Jepang, berjudul Kutsu. Lagu itu tidak lain adalah lagu Sepatu yang disadur ke dalam bahasa Jepang.

 


(ELG)

Merawat Pusaka Musik Tradisional

Merawat Pusaka Musik Tradisional

18 hours Ago

Jemarinya mulai menari-nari di atas dua tangkai gitar. Dawai-dawai yang disentuh mengalunkan na…

BERITA LAINNYA