Dul Berambisi Ikuti Jejak Musikal Ahmad Dhani Saat Bentuk Dewa 19

Cecylia Rura    •    31 Agustus 2018 06:35 WIB
ahmad dhani
Dul Berambisi Ikuti Jejak Musikal Ahmad Dhani Saat Bentuk Dewa 19
Dul Jaelani. (Foto: Instagram duljaelani)

Jakarta: Putra bungsu pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani merilis karya singel terbaru berjudul Taklukkan Dunia. Singel ini menjadi karya pertama Dul di bawah naungan label baru tanpa bantuan Dhani dan Maia.

Menginjak usia 18 tahun, Dul ingin mencoba mengikuti jejak sang ayah yang bermusik di usia 19 tahun.

"Karena ayah saya punya album di usia sekitar 19-20 tahun. Jadi, target saya mempunyai album di usia 18. Saya ingin menyaingi Dewa 19, ingin membuat Dul 18," kata Dul Jaelani di Jakarta, Kamis, 30 Agustus 2018.

Keputusan Dul merilis single di bawah naungan label 401 bukan hanya sebagai bentuk kemandirian. Dul ingin menunjukkan eksistensi musisi dinilai dari sebuah karya dan ingin lepas dari bayang-bayang orangtua.

"Kalau soal musik tentang karya. Saya percaya mau Anda anak presiden atau orang kaya, itu enggak pengaruh di musik. Faktor utamanya adalah karya, bukan uang dan lain-lain," kata Dul.

Sebelumnya, Dul telah bermusik sejak berada di grup The Lucky Laki bersama Al dan El, saudara kandungnya. Dul kemudian makin mantap menunjukkan warna musiknya dengan bermain musik grunge bersama Backdoor.

Sebelum bersama label 401, Dul sempat ditolak beberapa label rekaman. Ketika bersama label 401, Dul menemukan satu visi dan idealisme yang sama soal musik. "Saya merasa beruntung bisa ketemu dengan label satu visi satu misi," papar Dul.

Musisi yang baru menginjak usia baru pada 23 Agustus lalu itu baru merilis lagu Taklukkan Cinta, dibantu produser Pay, mantan personel Slank.


 


(ASA)

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

1 week Ago

Setelah didalami sejumlah pihak, termasuk Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTL RUUP), te…

BERITA LAINNYA