Siti Nurhaliza Bikin Lagu untuk Anak Pertama, Buah Penantian 11 Tahun

Purba Wirastama    •    22 Februari 2019 12:26 WIB
siti nurhaliza
Siti Nurhaliza Bikin Lagu untuk Anak Pertama, Buah Penantian 11 Tahun
Konser Siti Nurhaliza di Istora Senayan, Kamis, 22 Februari 2019 (Foto: Medcom.id/Purba)

Jakarta: Siti Nurhaliza tampil dalam konser solo di Istora Senayan Jakarta kemarin malam, Kamis, 21 Februari 2019. Salah satu lagu yang dibawakan adalah Comel Pipi Merah, lagu terbaru ciptaan Siti untuk anak pertama, Siti Aafiyah. 

Siti menyanyikan Comel Pipi Merah dengan aransemen akustik. Setelah selesai, dia menceritakan kisah di balik lagu tersebut dan betapa dia bersyukur atas kelahiran anak pertama tahun lalu.

"Saya pernah punya angan membuat lagu untuk anak saya," kata Siti. 

Angan tersebut akhirnya terwujud dalam tahun pernikahan ke-11. "Setelah 11 tahun menanti, Allah memberi anugerah. Siti Aafiyah adalah anugerah."

Siti menikah dengan pada 2006 setelah menempuh karier sebagai penyanyi profesional sejak remaja pada 1995. Dia hamil anak pertama, yang kemudian diberi nama Aafiyah, pada 2017. Ilham untuk lagu Comel Pipi Merah muncul ketika dia sudah hamil tujuh bulan. 

"Lagu ini saya ciptakan waktu usia kehamilan tujuh bulan. Saya juga berdoa buat ibu-ibu yang menantikan kehamilan, semoga Allah memberi," ungkap Siti yang segera disambut "Amin" oleh sebagian besar penonton. 

Tidak hanya ungkapan syukur atas sang buah hati, Siti juga menggunakan kesempatan ini untuk membagikan syukur atas hubungan percintaan dan pernikahan dia dengan Khalid Mohd Jiwa, suaminya yang juga hadir di sana bersama Aafiyah di barisan terdepan penonton. 

Usai menyanyikan Engkau Bagaikan Permata, dia bercerita bahwa suaminya baru saja berulang tahun dan mengajak penonton untuk menyanyi bersama sepenggal lagu selamat. Di panggung, Siti berterima kasih kepada suami atas dukungan selama dirinya menyiapkan konser. 

"Terima kasih karena bersabar, sebulan saya tinggal sibuk latihan," kata Siti, yang langsung disambut seruan canda dari penonton. 

"Saya bersyukur karena kalau tidak karena resmi suami, saya tidak ada di pentas. Terima kasih mengizinkan Siti, mengizinkan Mama tampil malam ini," ujar Siti kepada suami dan anaknya.

Berikutnya, Siti membawakan lagu Indah Percintaan. 

Konser Siti di Jakarta adalah bagian dari tur konser tiga negara hingga Maret 2019. Tur ini, yang bertajuk Dato Sri Siti Nurhaliza on Tour, akan berlanjut pada 2020 di beberapa negara kawasan Asia Tenggara. 

 


(ASA)