Tompi Rilis Album Romansa

Agustinus Shindu Alpito    •    02 November 2016 18:06 WIB
tompi
Tompi Rilis Album Romansa
Tompi (Foto: Metrotvnews/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tompi kembali melahirkan karya musik dalam wujud album bertajuk Romansa. Belakangan, penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter itu sibuk menekuni hobi fotografi. Tompi pun membuat konsep peluncuran album yang disertai pameran foto.

Album Romansa sebenarnya telah dirilis 1,5 tahun lalu, tetapi Tompi baru menggelar pesta peluncuran hari ini dengan alasan ingin membuat konsep yang unik.

"Hari ini ada dua hal penting dalam hidup saya, launching album Romansa dengan singel Sandiwara, sekaligus pameran foto portrait dengan kamera analog yang berjudul Chinese Ink," kata Tompi, Rabu (2/11/2016)

"Saya enggak suka dengan launching yang biasa. Pengin launching yang lebih ada konten dan pesan," tukas Tompi.

Dengan konsep ini, penggemar Tompi atau penggemar fotografi bisa menyaksikan karya seni yang lahir dari sosok Tompi secara komplet.

Tompi memang piawai dalam memotret, hasil-hasilnya dapat dilihat dalam galeri foto media sosial Instagram-nya. Ternyata, hasrat Tompi terhadap seni visual sudah tumbuh sejak lama, sebelum dia dikenal sebagai penyanyi.

"Dulu, sejak SD, SMP, sampai lulus SMA, saya ingin masuk IKJ. Kalau ditanya cita-citanya apa, mau jadi seniman. Tapi waktu bilang begitu, ibu saya bilang, ‘Jangan, nanti susah hidupnya,'" tandasnya.

Akhirnya, Tompi mengurungkan impiannya itu. Namun, tetap saja tekadnya menjadi seniman menuntut untuk diwujudkan. Hingga akhirnya Tompi yang awalnya senang melukis memilih fotografi sebagai medium penyaluran ide kreatifnya.

Selain merilis Romansa, Tompi juga meluncurkan singel ke-dua dari album itu, Sandiwara. Sebuah lagu yang menceritakan titik duka dalam cinta.


 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA