Balawan Anggap Musik Jazz dan Metal Sedang Bangkit

Raiza Andini    •    16 Maret 2017 19:00 WIB
balawan
Balawan Anggap Musik Jazz dan Metal Sedang Bangkit
Balawan (Foto: Metrotvnews/Raiza)

Metrotvnews.com, Denpasar: Gitaris kenamaan Indonesia asal Pulau Dewata Bali, I Wayan Balawan melihat pasar musik Tanah Air saat ini tengah menggandrungi aliran musik jazz dan metal.

Balawan melihat masyarakat Indonesia tengah membangkitkan jenis musik dari Amerika Latin tersebut. Menurutnya, hal itu dikarenakan masyarakat Indonesia jenuh dengan jenis musik lain.

"Sekarang malah musik jazz yang sedang bangkit, di mana-mana kita melihat festival jazz, ada Jazz Gunung, Jazz Traffic di Bali pun begitu. Mungkin karena mereka bosan dengan musik lainnya," papar Balawan saat ditemui di kediamannya, Jalan Pacar, Denpasar, Kamis (16/3/2017).

Balawan mengatakan, aliran musik Jazz memberikan warna tersendiri bagi penikmat musik karena memiliki kekhasan. Terlebih, masyakat dianggap sedang jenuh terhadap musik pop yang dianggapnya hanya melakukan pengulangan notasi.

"Ya mungkin musik lagi stagnan, jadi pilih jazz saja. Masyarakat juga jenuh dengan musik yang gitu-gitu saja. Jazz hadir memberi warna," ungkapnya.

Selain musik Jazz, aliran musik metal juga menjadi obat penikmat musik yang jenuh terhadap pop. Hal itu dikarenakan kondisi psikologi masyarakat dan juga situasi sosial yang belakangan ini sedang memanas.

"Aliran metal juga sedang digandrungi saat ini, kondisi negara juga memengaruhi aliran musik," tutupnya.


(ELG)

Sempat Terlilit Utang, Souljah Kini Menuju Dua Dasawarsa

Sempat Terlilit Utang, Souljah Kini Menuju Dua Dasawarsa

2 weeks Ago

Memulai langkah dengan 'nekat', Souljah kini menjadi salah satu band reggae cukup diseg…

BERITA LAINNYA