Mondo Gascaro Rilis Album Perdana, Rajakelana

Antara    •    26 November 2016 09:11 WIB
musik indonesia
Mondo Gascaro Rilis Album Perdana, Rajakelana
Mondo Gascaro (Foto: whistlemedia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mondo Gascaro akhirnya merilis album penuh perdana Rajakelana setelah mengundurkan diri dari band SORE sekitar dua tahun silam.

Rajakelana bermakna "angin", terinspirasi dari syair lagu Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki. Makna dari Rajakelana dirasa mampu membalut jiwa album ini secara keseluruhan.

Sebelumnya, Mondo merilis singel Saturday Night dan Komorebi pada awal 2015 dalam format digital dan piringan hitam 7 inci.  Dia kembali merilis singel pada 20 Mei berjudul A Deacon's Summer.

Rajakelana
yang berisi 10 lagu ini dirilis dalam format digital, sedangkan format fisiknya menyusul bulan depan. Rajakelana menyuguhkan sejumlah kekhasan, mulai dari erotika, irama tropikal Brasil, pop Jepang, soft rock - AOR, Indonesiana, hingga pembagian harmonisasi a la Brian Wilson.  

Bagi Mondo, album ini adalah perjalanan selebrasi, cerita tentang eksplorasi, kebebasan, tentang hijrah.

Album ini berisi empat lagu berbahasa Indonesia, empat lagu berbahasa Inggris dan dua lagu instrumental. Mondo menggarapnya di lebih dari 10 studio rekaman dan melibatkan sejumlah musisi seperti Bonita Adi, Alexandria Deni, Jay Afrisando dan Aprilia Apsari "White Shoes and the Couples Company".

Mondo diiringi oleh pasukan tetapnya yang terdiri dari Dimas A. Pradipta (drum), Petrus Bayu Prabowo (gitar bas), Lafa Pratomo (gitar) dan Belanegara Abimanyu (perkusi).





(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA