Livestreaming

Monita Rilis Singel Hai

Agustinus Shindu Alpito    •    24 Agustus 2016 15:46 WIB
monita tahalea
Monita Rilis Singel Hai
Monita (Foto: MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Monita merilis singel berjudul Hai yang diambil dari album solo keduanya, Dandelion (2015). Lagu itu mengangkat fenomena tegur-sapa yang kian pudar di masyarakat.

"Keramahan adalah salah satu ciri khas bangsa Indonesia, sayangnya sifat komunal ini mulai ditinggalkan generasi muda," ujar Monita seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

Monita menggarap lagu Hai bersama gitaris Gerald Situmorang. Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu merasakan langsung bagaimana kemajuan zaman yang ditandai dengan ragam teknologi komunikasi justru membuat komunikasi verbal secara langsung mulai ditinggalkan.

"Aku ingat suatu saat, di tengah perjalanan ke negeri seberang, aku disapa, ‘Hello! Have a good day’ oleh seorang asing yang aku temui di jalan. Di kesempatan lain, aku disapa, ‘Selamat pagi!’ oleh seorang ibu di tengah pedesaan. Gestur sesimpel itu membuatku merasa lebih positif. Sejak itu aku makin menyadari satu ‘hai’ dapat mengubah hari seseorang,” lanjut Monita.

Semangat untuk saling tegur-sapa ini berbuah positif, para penggemar Monita mengampanyekan #HaiTeman, sebuah komunitas yang diharap menjadi tempat bagi para pendengar musik Monita untuk saling mengenal, mendukung, dan berbagi semangat positif.

 
(ELG)