Band Indonesia Tampil dalam World Music Festival di Ceko

Agustinus Shindu Alpito    •    25 Agustus 2016 09:04 WIB
musik
Band Indonesia Tampil dalam World Music Festival di Ceko
(Foto: Twitter)

Metrotvnews.com, Jakarta: Nama V1MAST mungkin belum terlalu dikenal, namun prestasi grup musik itu tidak bisa dipandang sebelah mata.

V1MAST yang terdiri dari Vais Randi (drummer) dan Viza K Mahasa (vokalis, gitaris, pemain gamelan) itu mengantongi predikat Performer Terbaik Festival Musik dan Budaya Internasional, Dukat Fest 2016, yang berlangsung pada 18-22 Juni lalu di Banja Luka, Bosnia dan Herzegovina.

Kini V1MAST kembali mendapat kesempatan tampil di ajang internasional, yaitu World Music Festival di Praha, Republik Ceko. Festival itu akan diselenggarakan pada 24-29 Agustus 2016.

Terpilihnya V1MAST sebagai pengisi acara World Music Festival bermula dari inisiatif mereka mengirimkan aplikasi berisi profil, lagu, dan video performance ke European Association of Folklore Festivals. Singkat cerita, mereka terpilih untuk mewakili Indonesia.

"Alhamdulillah, menang kemarin di Bosnia dan Herzegovina memang membuka banyak peluang untuk V1MAST membawa nama Indonesia ke panggung internasional, kami senang sekali dipercaya untuk mewakili Indonesia, apalagi kali ini Bekraf support 100 persen kepergian kami ke Praha, sebagai bentuk usaha anak muda untuk promosi musik Indonesia ke pasar internasional. Kami sudah menyiapkan set performance yang lebih spektakuler dari di Bosnia dan Herzegovina kemarin, lebih berani, lebih eksplore. Semoga saja nanti kami bisa menampilkan yang terbaik di World Music Festival 2016," tukas V1MAST seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

World Music Festival diikuti oleh seniman dari berbagai negara, antara lain Israel, Turki, India, Italia, dan Bolivia.

Selama di Praha, V1MAST memiliki jadwal yang padat, antara lain tampil di acara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 yang dirayakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Praha.


(DEV)