Biografi John Lennon Dituangkan dalam Komik

Nia Deviyana    •    11 Oktober 2016 10:33 WIB
john lennon
Biografi John Lennon Dituangkan dalam Komik
(Foto: MTV)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Perjalanan hidup John Lennon diangkat dalam sebuah komik, berjudul Lennon.

Dilansir NME, cerita berpusat pada biografi sang musisi, dari masa kecil hingga ia bergabung dengan The Beatles yang melambungkan namanya, karier solo sang musisi, serta pernikahannya dengan Yoko Ono.

IDW Publishing memperkenalkan komik ini di hari terakhir penyelenggaraan New York Comic-Con, bertepatan dengan ulang tahun John Lennon ke-76.

Komik Lennon ditulis Eric Corbeyran, dengan mengadaptasi novel karya penulis Prancis David Foenkinos. Dalam bukunya, Foenkinos membahas rangkaian terapi yang dilakukan John Lennon untuk mengatasi gangguan neurologis yang diderita penyanyi kelahiran Liverpool itu.

Sementara, desain gambar dikerjakan oleh seniman Prancis Horne. Komik ini rencananya akan dirilis di Inggris pada Mei 2017.

John Lennon meninggal pada 8 Desember 1980, setelah seorang pria bernama Mark David Chapman menembakkan lima peluru ke arahnya.

Insiden yang berlangsung di Manhattan itu terjadi usai John Lennon menjalani sesi rekaman lagu Walking On Thin Ice.

Lennon segera dibawa menggunakan mobil polisi menuju ke Rumah Sakit Roosevelt. Namun, nyawanya tak dapat diselamatkan. Pria kelahiran Liverpool, 9 Oktober 1940, itu menghembuskan napas terakhir pada pukul 23.07 waktu setempat.

Keterangan dokter menyebutkan, Lennon mengalami pendarahan serius di bagian dada. Lennon kehilangan banyak darah akibat penembakan.

Mark David Chapman masih mendekam dipenjara hingga saat ini. Beberapa kali permohonan pembebasan bersyaratnya ditolak oleh tim penilai departemen kehakiman.

Chapman dihukum penjara seumur hidup sejak 1981, setelah mengakui perbuatannya. Pria yang dipenjara di Wende Correctional Facility, Buffalo, ini dapat mengajukan kembali pembebasan bersyarat setiap dua tahun sekali.


(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA