The Row, Proyek Musik EDM Rowman 'Ungu' Rilis Singel Perdana

Cecylia Rura    •    10 Januari 2018 19:37 WIB
the row
The Row, Proyek Musik EDM Rowman 'Ungu' Rilis Singel Perdana
The Row (Foto: medcom/cecylia)

Jakarta: Bertahun-tahun berlalu lalang di industri musik Indonesia membuat Rowman tak berhenti bereksplorasi. Penabuh drum yang tenar bersama band pop Indonesia Ungu kini merilis proyek baru, The Row.

Berbeda dengan warna musik Ungu, The Row menggabungkan elemen electronic music dance dengan akustik. Lebih tepatnya penggabungan musik digital dan akustik.

Band yang sudah terbentuk sejak 2016 ini kemudian merilis singel perdana mereka bertajuk Bersamamu (I Will Be There For You). Ide cerita lagu sendiri masih tentang romansa sepasang kekasih.

"Lagu ini bercerita tentang kisah cinta fatamorgana, kalau istilah kami, karena baik si cowok atau si cewek hanya bisa berandai-andai atau berangan-angan jika memiliki orang yang dicintai, tanpa sadar ini adalah cinta di batas angan-angan saja," kata Rendra, gitaris yang merangkap sebagai DJ dan programmer dalam The Row.

Bersama Rendra, Rowman menggandeng Ayu Charly's Angel dari label yang sama dengan Ungu sebagai vocal dan DJ Set. Ketiganya pertama kali merilis singel cover Penjaga Hati pada Agustus 2016. Lagu tersebut merupakan ciptaan Piyu yang dibawakan Ari Lasso. Tentu sebelum melakukan cover lagu mereka meminta izin kepada Piyu selaku pencipta lagu.

Nama The Row sendiri terinspirasi dari nama Rowman, yang muncul ketika kawan sejawat kerap memanggilnya dengan nama yang kurang lengkap.

"Kalau masalah nama, kebetulan ini emang proyekan gua, orang-orang juga manggil gua namanya enggak lengkap gitu ya cuma bang, Bang Row, akhirnya gua kepikiran saja buat band, The Row," kata Rowman dalam konferensi pers perilisan singel perdana The Row di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu, 10 Januari 2018.

"Karena Rowman leader-nya dan yang mempertemukan kita, jadi ya kita pakai nama The Row aja," tambah Ayu.

The Row bahkan telah memiliki nama untuk para penggemar mereka, Suakers.

Sebelum bersama The Row, Rowman mengerjakan proyek sampingan bersama Makki 'Ungu' dan Piyu 'Padi' membentuk The Secret.
(ELG)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA