Synchronize Festival 2017

Persembahan Khusus Pesta Rap Reunion untuk Iwa K

Elang Riki Yanuar    •    08 Oktober 2017 05:13 WIB
synchronize festivalsynchronize festival 2017
Persembahan Khusus Pesta Rap Reunion untuk Iwa K
Pesta Rap Reunion (Foto: Metrotvnews/Elang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pesta Rap Reunion memberikan penghormatan khusus kepada Iwa K ketika tampil di hari kedua Synchronize Festival 2017, Sabtu (7/10/2017).

Pesta Rap Reunion merupakan ajang berkumpulnya sejumlah grup yang dulu tergabung dalam album kompilasi Pesta Rap pada tahun 1990-an. Kehadiran para penyanyi-penyanyi rap di era itu cukup mencuri perhatian di tengah kehadiran musisi pop.

Grup Paperclip dari album Pesta Rap 2 tampil terlebih dulu membawakan lagu Mati Lampu. Giliran Boyz Got No Brain yang membawa penonton bernostalgia ketika membawakan lagu Nyamuk.

Gerry alias Xaqhala yang tampil tanpa Rullionzo kemudian mengajak penonton bernyanyi bersama lagu Young Wack. Lagu ini merupakan lagu diss dari Xaqhala untuk Young Lex.

Masih ada grup Sindikat 31 yang juga mengajak bernostalgia ketika menyanyikan lagu soundtrack serial Kera Sakti. Lagu ini begitu terkenal dulu seiring popularitas serial Kera Sakti di Tanah Air.

Grup yang tak kalah senior yaitu Blakumuh kemudian tampil yang dilanjutkan penampilan Sweet Martabak. Mereka membawakan lagu lama yang masih dikenal hingga kini yakni, Tididit dan Cewek Matre.

Menjelang akhir, semua musisi yang tampil sebelumnya berkumpul di atas panggung. Mereka lalu menyanyikan lagu Iwa K yang berjudul Bebas. Ini merupakan persembahan khusus mereka untuk Iwa K yang saat ini sedang menjalani rehabilitasi narkoba.

"Iwa K yang bikin kita semua ada di sini," kata John Parapat.

Seandainya tidak mengalami masalah hukum, Iwa K memang biasanya berbagi panggung bersama penyanyi rap era 1990-an yang tampil di atas. Salah satunya ketika mereka tampil di Java Jazz 2017.

Hari kedua Synchronize Festival 2017 banyak diisi musisi hip hop. Sebut saja seperti kolektif hip hop Hellhouse, Grimloc, Onar dan Jogja Hip Hop Foundation.

Synchronize Festival 2017 digelar selama tiga hari mulai 6 hingga 8 Oktober 2017. Pada hari terakhir akan menampilkan musisi terkenal seperti Slank, Kahitna, Naif, Payung Teduh hingga Glenn Fredly.



(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA