Deadsquad Gelar Tur Jepang

Agustinus Shindu Alpito    •    31 Oktober 2016 16:11 WIB
deadsquad
Deadsquad Gelar Tur Jepang
(Foto: Metrotvnews.com / A. Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup death metal asal Jakarta, Deadsquad, menggelar tur Jepang. Mereka bertolak dari Jakarta pada Sabtu, 29 Oktober 2016.

Kedatangan Deadsquad ke Jepang utamanya untuk tampil di Asakusa Deatfest, yang digelar pada 29 dan 30 Oktober 2016. Deadsquad tampil pada Minggu, 30 Oktober 2016. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tampil di Jepang, Deadsquad menyapu lima titik sekaligus

"Kebetulan dapat kesempatan ke sana. Ada booking agent di Jepang. Dia mau ke Jepang dengan Deadsquad, sebelum mengajak kami ke negara lain. Booking agent kami orang Prancis, tetapi kantor dia di Jepang," kata sang gitaris Stevie Item, saat ditemui Metrotvnews.com dalam ajang Synchronize Festival, sehari sebelum Deadsquad berangkat.

"Ada lima titik konser, tiga titik di Tokyo,  satu di Chiba, dan satu lagi di Kawasaki," tambah dia.

Ini adalah kesempatan pertama Deadsquad tampil di luar Indonesia. Daniel, vokalis, menceritakan bahwa kesempatan ini lahir dari hal yang tak terduga.


"Awalnya ketemu gue (booking agent) di Kemang, dia lagi main ke Indonesia. Terus gue ajak ke Cadas Cult, liat Deadsquad main. Beberapa bulan kemudian dia kembali lagi ke Indonesia kontak gue dan gue kenalin ke Stevie. Beberapa kali korespondensi dan akhirnya kerja sama. Dia kemudian bekerjasama dengan promotor Smash, yang membuat Fuji Rock Festival."

Deadsquad juga memanfaatkan lawatan ke Negeri Sakura itu untuk promosi album terbaru mereka, Tyranation. Album itu belum dirilis di Indonesia, namun penggemar mereka di Jepang berkesempatan untuk mendapat rilisan fisik Tyranation lebih dulu.

"Kami akan edarkan CD di sana, belum ada deal dengan label sana. Kami bawa untuk merchandise, kurang lebih 100 keping," imbuh Stevie.

Tyranation merupakan album ke-tiga Deadsquad. Dalam proses pengerjaannya, mereka melibatkan musisi tamu, antara lain Dewa Budjana dan Andra dari grup musik Dewa.
 
 

(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA