Alasan Trinity Optima Production Gaet Young Lex

Agustinus Shindu Alpito    •    28 Oktober 2016 12:41 WIB
young lex
Alasan Trinity Optima Production Gaet Young Lex
Young Lex (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Young Lex membuka pasar lebih lebar dari sekadar bermain di ranah YouTube. Saat ini, rapper kontroversial itu resmi bergabung dengan Trinity Optima Production. Perusahaan rekaman besar yang menaungi Afgan dan Ungu.

Dari pernyataan kedua belah pihak, kerjasama ini simbiosis mutualisme. Di satu sisi, Trinity ingin merambah pasar hip-hop, di sisi lain Young Lex merasa kesempatan ini turut melambungkan kariernya.

"Kami belum pernah punya musisi hip-hop, dan kita untuk mendukung musik Indonesia harus punya musisi dari berbagai genre, jadi makanya kita kerjasama dengan Young Lex untuk bareng-bareng membesarkan musik hip-hop di Tanah Air," kata Dwi Santoso, dalam perilisan video musik Slow, kolaborasi antara Young Lex dan Gamaliel.

Saat disinggung lebih jauh soal alasan memilih Young Lex dari sederet nama musisi hip-hop yang ada, Dwi menjelaskan pihaknya merasa memiliki visi yang sama dengan Young Lex.

"Tim kami memang kerjaannya perhatikan tren dan kami lihat radio besar juga sudah putar hip-hop, anak-anak sekarang juga banyak anak-anak muda yang sudah mulai suka sama aksesoris hip-hop. Pas ketemu Young Lex dengan konten yang sangat general kayaknya oke banget buat kerjasama," paparnya.

Sementara itu, Young Lex dalam wawancara eksklusif dengan Metrotvnews.com beberapa waktu lalu menjelaskan keputusannya bergabung dengan label mayor adalah bagian dari upaya mengembangkan potensi pasarnya.

Ambisi Young Lex Merajai Hip Hop Indonesia

"Bagi gue kalau lo indie, sementok-mentoknya maksimal yang lo lakuin itu 70 persen. 30 persen lo enggak bisa dapat dari indie, link, mafia-nya, deal-deal harga. Ada hal yang enggak bisa lo dapat di indie dan itu ada di label," kata Young Lex.
(ELG)