Album Baru D’MASIV Libatkan Yockie Suryoprayogo

Agustinus Shindu Alpito    •    18 Oktober 2016 10:52 WIB
dmasiv band
Album Baru D’MASIV Libatkan Yockie Suryoprayogo
D Masiv (Foto:Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: D'MASIV telah merilis album kelima bertajuk self-titled. Satu hal esensial yang menandai karier D’MASIV dalam album ini adalah mereka resmi mengubah logo, jika dulu penulisan nama band mereka adalah d'masiv, kini mereka menggunakan huruf kapital.

"Sekarang kita memakai huruf capital untuk menuliskan D’MASIV. Dan kenapa warnanya orange, kita berharap, kalau Metallica punya Black album, Weezer dengan Blue Album, The Beatles punya White Album, kita berharap D’MASIV punya Orange Album," kata D’Masiv

Dalam mengerjakan album ini, Rian sang vokalis terang-terangan menjelaskan referensi musiknya. Salah satu sumber referensi itu berasal dari piringan hitam yang dikoleksi Rian.

Lagu Tak Punya Nyali contohnya, lagu itu terpapar nuansa musik dari The Divine Comedy dan The Beach Boys. Tak hanya musik dari luar negeri, Rian juga menyerap referensi musik Indonesia, antara lain dari Utha Likumahuwa dan Fariz RM.

Salah satu kesempatan terhormat yang dicapai D’MASIV dalam album ini adalah kerjasama dengan legenda hidup Yockie Suryoprayogo.

"Kami sangat respect, Mas Yockie mau bekerjasama dengan kami. Yang kami tahu, Om Yockie sangat pemilih untuk bekerjasama. Dan kesampaianlah kami mendengar suara Hammond dan Rhodes Om Yockie dalam lagu mengetuk pintu," terang D’MASIV.

Yockie bukan satu-satunya musisi tamu. D’MASIV juga melibatkan Andhika The Titans di lagu Dengarlah Sayang.

Proses kurasi lagu cukup berliku, mengingat D’MASIV mengirimkan demo 30 lagu ke Musica Studio’s hingga akhirnya disaring menjadi 10 lagu.

Rian tetap memasukkan unsur personal di beberapa lagu. Salah satunya adalah lagu yang berjudul Perhatian Perhatian.

"Ini lagu yang berkaca pada masa aku SMA. Dimana dengan tampang pas-pasan ini, tetap merasa pede kalau kita paling keren. Makanya ada kata-kata ' Taka da salahnya memperbaiki keturunan..' ha..ha. Lagu ini sebenarnya banyak dipengaruhi music 90’s yang lagi banyak aku dengar dari vinyl-vinyl yang aku koleksi. Biar lebih modern kita kolaborasi sama DJ Mardial, jadi ada tambahan nuansa electronic nya. Tapi tetap rasanya nge-band," tukas Rian.

Rilisan fisik album D’MASIV telah diedarkan melalui jaringan Alfa Midi. Sedangkan versi digital album ini bisa dibeli di toko musik maya iTunes dan didengar melalui berbagai penyedia layanan streaming musik.

 


(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA