Museum Hip-Hop Dibuka di New York Tahun Depan

Nia Deviyana    •    12 Juni 2017 09:56 WIB
musik
Museum Hip-Hop Dibuka di New York Tahun Depan
(Foto: via NME)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gedung museum yang didedikasikan untuk musik hip-hop akan dibuka di New York pada tahun 2018. Museum dibangun sebuah organisasi nirlaba, bersamaan dengan pembangunan 20 ruang cerita di Harlem.

Seperti dilansir dari NME, pembangunan akan selesai dalam dua tahap. Tahap satu  yang mencakup kafetaria di lantai dasar, galeri, biro pengunjung, dan toko souvenir, dan sebuah museum di lantai 2 akan selesai tahun depan. Begitu juga dengan ruang acara dan studio multimedia akan menjadi kebanggaan utama dari gedung ini.

Selanjutnya, pembangunan tahap kedua yang mencakup kelanjutan ruang museum, hotel, mal, arcade, bar olahraga, dan lounge konser.

Kota Bronx dianggap sebagai tempat kelahiran musik hip hop, tetapi Harlem menjadi tempat berkumpulnya para rapper ikonik termasuk Q-Trip, A$AP Rocky, Puff Daddy, Cam'ron, dan Kelis.

Tahun lalu, sebuah jalan di Bronx berganti nama menjadi Hp-Hop Boulevard. Bagian dari Sedgwick Avenue itu diberi nama baru untuk memperingati salah satu momen historis hip- hop.

1520 Sedwick Avenue adalah sebuah kawasan di New York yang diklaim sebagai tempat awal lahirnya komunitas Hip-Hop.

Pada 11 Agustus 1973, DJ Kool Herc mengadakan pesta di sebuah kompleks apartemen di 1520 Sedwick Avenue. Herc yang menjadi DJ sekaligus MC memamerkan teknik bernyanyi baru yang kemudian dikenal dengan nama Hip-Hop.


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA