Grup Rock Ikonik Seek Six Sick Rilis Album Kompilasi

Agustinus Shindu Alpito    •    11 Agustus 2017 13:15 WIB
seek six sick
Grup Rock Ikonik Seek Six Sick Rilis Album Kompilasi
Sampul album Seek Six Sick (Foto: dok. Seek Six Sick)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup rock ikonik asal Yogyakarta, Seek Six Sick, akan merilis album kompilasi bertajuk Nothing Perfect Noise.

Materi Nothing Perfect Noise akan diambil dari album Vol.1 hingga Vol. 3.

Untuk memaksimalkan kepuasan indra pendengar, materi yang masuk dalam album Nothing Perfect Noise dimaster ulang. Proses master ulang dilakukan oleh label rooftopsoundrecs, sebuah label rekaman asal Jakarta yang didirikan oleh Aghi Narottama dan Ronal Surapradja.

“Arsip, karya rekaman akhirnya dikumpulkan dengan melewati berbagai rintangan. Dokumentasi tidak lengkap, penyimpanan data hancur termakan usia dan pertumbuhan teknologi, dan sebagainya, pelan-pelan dihadapi bersama. Yakin dengan perjalanan mereka dalam berkarya, menjadi penyemangat paling ampuh.”

“Setelah melewati masa pertemuan singkat, komunikasi jarak jauh, akhirnya pilihan arsip karya mereka dipilih dan dilakukan proses mastering ulang, tidak semata-mata pilihan dilakukan untuk penataan ulang, cukup berat dan penuh hati-hati. Pilihan berdasarkan ciptaan paling keruh, keruh bukan dalam artian sesungguhnya. Karena menggali, menikmati karya mereka, menilik lapisan-lapisan kekeruhan tersebut adalah kenikmatan lain, seperti tengah dihadapkan sesuatu yang abstrak,” tulis rooftopsoundrecs dalam keterangan pers.

Sejak berdiri pada 28 Oktober 1999, Seek Six Sick telah merilis empat album. Album Vol.1 (2000), Vol.2 (2005), Vol.3 (2006), dan Vol.4 (2009). Album Vol.4 dirilis secara gratis melalui label berbasis internet, Yes No Wave (www.yesnowave.com).

Seek Six Sick sebenarnya sedang dalam masa “tidur panjang,”  sampai akhirnya rooftopsoundrecs “membangunkannya.” Sembilan lagu yang dipilih dari rentang materi album Vol.1 hingga Vol.3 adalah Noise Rock Song, Rock N’ Roll Suicide, Menghabiskan Matahari (Edited Version), Supermodel Kill Supermarket Deal, Anti-Macho Rockstar, Sunshine, You And Me, Menghabiskan Matahari (Original Version), dan Pelangi.

Album Nothing Perfect Noise dapat didengar melalui berbagai layanan streaming musik digital, mulai 17 Agustus mendatang.




 
(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA