God Bless Kaget Jogjarockarta Batal Digelar di Candi Prambanan

Patricia Vicka    •    28 September 2017 19:31 WIB
jogjarockarta
God Bless Kaget Jogjarockarta Batal Digelar di Candi Prambanan
God Bless (Foto: Metrotvnews/Patricia Vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Musisi Ahmad Albar menyayangkan perpindahan lokasi konser JogjaROCKarta Internasional Rock ke Stadion GOR Kridosono. Sedianya konser akan berlangsung di Candi Prambanan pada 29-30  September 2017.

Vokalis grup musik God Bless ini mengaku sedikit kecewa. Ia sendiri terkejut saat diberitahu perpindahan venue dua hari jelang konser berlangsung.

"Saya agak kecewa karena perubahan itu dilakukan mepet waktu. Padahal kita senang banget tampilnya di Prambanan. Sangat menyayangkan perpindahan ini," ujarnya saat Preskon JogjaROCKarta di Hotel Hyatt, Yogyakarta, Kamis 28 September 2017.

Alhasil, perubahan lokasi membuat God Bless terpaksa mengubah beberapa komposisi lagu.

"Kami bawa lagu tentu melihat pada suasana lokasi. Karena diubah jadi ada sedikit perubahan lagu-lagu yang dibawakan," katanya.

Menurut Iyek (sapaan akrabnya), seandainya konser diadakan di Candi Prambanan tentu akan menarik media massa internasional untuk meliput sekaligus semakin memperkenalkan candi Hindu terbesar di Indonesia ini ke dunia.

God Bless akan tampil pada hari kedua sebelum penampilan bintang utama Dream Teater. Band rock legendaris ini akan tampil membawakan 10-11 lagu selama sekitar satu jam

Sementara itu, CEO Rajawali Indonesia Comunication, Anas Syahrul Alimi menjelaskan perpindahan lokasi konser dilakukan untuk menghindari reputasi buruk pada konser Jogjarockarta. Ia tak ingin konser ini menimbulkan polemik besar di masyarakat Indonesia walaupun sudah mengantongi izin dari otoritas setempat.

"Kami khawatirkan polemik ini akan jadi isu internasional sehingga menciptakan bad image JogjaROCKarta. Maka kami memilih ngalah dan pindah," kata Anas.

JogjaROCKarta akan menampilkan musisi rock legendaris Dream Theater. Sebanyak 8 musisi rock lokal turut akan memeriahkan acara JogjaROCKarta yakni, Godbless, Power Metal, Roxx, Pas Band, Burgerkill, Death Vomit, Something Wrong dan Kelompok Penerbang Roket.

 


(ELG)