Paramore Terpapar Tame Impala dalam Membuat Album Baru

Agustinus Shindu Alpito    •    21 April 2017 17:05 WIB
paramore band
Paramore Terpapar Tame Impala dalam Membuat Album Baru
Paramore-Tame Impala (foto: via nme)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sudah bukan rahasia lagi bila para musisi saling terinspirasi oleh musisi lainnya. Paramore juga mengakui hal itu. Grup asal Tennessee, Amerika Serikat, itu mengaku cukup terobsesi dengan Tame Impala ketika membuat album terbaru mereka, After Laughter.

After Laughter baru akan dirilis pada 12 Mei mendatang. Namun kita sudah bisa mendengar singel dari album itu, yang berjudul Hard Times.

"Baiklah, Taylor (gitaris) mulai membuat musik (untuk album ini) saat kami sedang sibuk konser (album self-titled, 2013) dan materi pertama yang dia kirim kepada saya, membuat saya merasa terintimidasi karena saya sangat menyukainya. Sangat ‘rhytmic’ dan berbeda dari apa yang pernah kami buat sebelumnya," kata Hayley Williams dalam wawancara dengan Zane Lowe di acara Apple’s Beats 1 Radio.

Kemudian Taylor York menambahkan, "Saya hanya mendengarkan Tame Impala (saat itu), sehingga saya mencoba untuk mengambil semua ide itu. Itu yang sebenarnya saya lakukan. Saya telah berusaha. Meski tidak berhasil, setidaknya saya telah mencoba.”

Menanggapi pernyataan Taylor, sang vokalis menimpali, “Kami mencoba untuk terus melangkah dari apa yang telah kami capai saat ini. Saya selalu was-was karena setiap kami rekaman hal ini terjadi, soal tentang apa yang sedang saya (dan kami) sukai (dan bersamaan dengan momen rekaman) dan saya takut (musik) kami menjadi berbeda karena kami tidak bisa melakukan sebaik apa yang kami inginkan (atau contoh). Saya selalu punya ketakutan itu.”

Paramore kini terdiri dari Hayley Williams, Taylor York, dan Zac Farro. Zac kembali ke grup ini setelah hengkang pada 2010. Kembalinya Zac disambut dengan keputusan Paramore rekaman album After Laughter.

 


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

15 hours Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA