Sentimental Moods Eksplorasi Ragam Tema Lagu di Album Semburat

Agustinus Shindu Alpito    •    19 Juli 2017 19:21 WIB
musik indonesia
Sentimental Moods Eksplorasi Ragam Tema Lagu di Album Semburat
Album Semburat (Foto: dok. sentimentalmoods)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup SKA Sentimental Moods segera merilis album baru, Semburat, pada 31 Juli mendatang. Berisi 12 lagu plus 1 bonus track, album ini dirilis di bawah naungan DoggHouse Records, yang berbasis di Yogyakarta.

Semburat diproduseri langsung oleh salah satu personel Sentimental Moods, Darmo Soedirman.

Seperti dijelaskan dalam keterangan pers dari DoggyHouse Records, Sentimental Moods melakukan beberapa eksplorasi menarik pada album ini, salah satunya pada lagu Lhaiki yang mencampurkan unsur musik etnik Jawa Timur yang dinamis.

Selain itu, hadir pula lagu yang yang lahir atas keprihatinan Sentimental Moods terhadap pembabatan hutan yang masif dan liar, yang dapat kita dengar lewat singel Last Message.

Ada dua lagu tribute yang mereka tulis dalam album ini, yaitu Monk Ska yang dibuat untuk menghormati Thelonious Monk, juga lagu Orbit yang ditulis sebagai tribute kepada Skatallites, sebuah grup legendaris asal Jamaika.

Album Semburat dalam format CD dan kaset dapat dipesan mulai 31 Juli 2017 melalui www.albumputranusantara.com atau menghubungi Doggy Shop via WhatsApp di nomor 087739704599.


(ELG)