Pengalaman Pertama Chicco Jerikho Jadi Penyanyi

Agustinus Shindu Alpito    •    23 Mei 2017 20:43 WIB
chicco jerikho
Pengalaman Pertama Chicco Jerikho Jadi Penyanyi
Chicco Jerikho dan Rio Dewanto (Foto: dok. visinemapictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua aktor utama Filosofi Kopi, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, mencoba pengalaman baru sebagai musisi. Awalnya, hal ini mereka jalani sebagai bagian dari kebutuhan film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody yang akan dirilis pada 13 Juli mendatang. Namun, pada akhirnya justru Chicco dan Rio berencana melanjutkan proyek musik ini lebih serius lagi.

Chicco dan Rio mengaransemen ulang hit Sheila On 7, Sahabat Sejati. Lagu itu sekaligus menjadi soundtrack dari Filosofi Kopi 2. Dalam jumpa pers di kedai Filosofi Kopi yang terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Chicco dan Rio menceritakan pengalamannya menjadi penyanyi.

"Pengalaman pertama ini excited banget. Mencoba melakukan sesuatu yang baru di luar zona nyaman gue. Mencoba menuangkan rasa lewat sesuatu yang baru. Sebagai aktor, lo dituntut apapun bisa, inilah cara baru menceritakan apa yang ada dalam Filosofi Kopi 2," kata Chicco.

Sedangkan bagi Rio, bermusik bukan hal baru. Namun mengaransemen ulang lagu hit dari band ternama tentu memberi pengalaman tersendiri.

"Bernyanyi (secara profesional) adalah cita-cita dari dulu. Dulu belum kesampaian, ini seru banget. Planning untuk jangka panjang, mudah-mudahan Ben & Jody bukan hanya menyanyi untuk soundtrack, tetapi kedepannya tetap nge-band," ujar Rio.

Chicco tidak bisa menyembunyikan kegusarannya ketika pertama kali masuk studio rekaman untuk bernyanyi. Terlebih dia dihadapkan pada produser musik yang memiliki nama besar di kancah musik, Glenn Fredly.

"Pertama kali rekaman deg-degan, dalam benak gue produser gue (Glenn) suaranya sudah kayak begitu (bagus). Tetapi yang penting adalah rasa dan keyakinan, akhirnya gue berjalan dengan kayakinan itu," lanjut Chicco.

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody akan dirilis pada 13 Juli mendatang. Film ini mengangkat kisah persahabatan antara Ben (Chicco) dan Jody (Rio), dengan segala problematika yang mereka hadapi dan juga renjana yang mermpersatukan.

 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA