Katy Perry Resmi Jadi Juri American Idol

Nia Deviyana    •    17 Mei 2017 12:31 WIB
katy perry
Katy Perry Resmi Jadi Juri American Idol
(Foto: Billboard)

Metrotvnews.com, Jakarta: Katy Perry dipastikan menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat American Idol yang kembali mengudara tahun depan. Hal tersebut dikatakan langsung presiden ABC Entertainment, Channing Dungey.

"Kami sangat senang bisa membawa era baru American Idol dengan Katy sebagai jurinya. Kami beruntung memiliki sosok wanita tangguh dan berbakat untuk membantu mengilhami dan membimbing generasi berikutnya sebagai seorang seniman," ujar Dungey seperti dilansir Aceshowbiz.

Pada kesempatan yang berbeda, Katy memberi respons lewat sebuah pernyataan.

"Aku merasa terhormat dan senang bisa menjadi juri pertama yang membawa kembali tradisi American Idol untuk membuat impian menjadi nyata."

Pelantun Roar tersebut mengibaratkan penyanyi baru sebagai berlian kasar. Katy akan dengan senang hati membimbing mereka menjadi berlian yang bersinar.

"Dari menjadi mentor artis baru di labelku atau memperkenalkan mereka dalam turku. Aku ingin membawa ini kembali ke dalam musik."

Dua tahun lalu, American Idol  memutuskan menghentikan perjalanannya setelah 15 musim. Semakin rendahnya rating acara ini jadi salah satu sebab utama acara yang dipandu oleh Ryan Seacrest ini dihentikan.

American Idol memberikan sumbangsih berarti bagi dunia musik internasional, para jebolan ajang ini total telah meraih 13 Piala Grammy. Tujuh diantaranya dikumpulkan oleh Underwood.

Kemerosotan American Idol berangsur-angsur terjadi setelah tahun 2006. Terutama setelah Paula Abdul meninggalkan meja juri dan Simon Cowell bergabung ke kompetitor American Idol, The X Factor.

Perjalanan panjang American Idol yang dimulai sejak tahun 2002 pun sempat jadi inspirasi dunia. Berbagai negara berebut memboyong waralaba acara ini untuk digelar di negaranya, termasuk di Indonesia.
 


(DEV)

Giring

Giring "Nidji," Keputusan Vakum dan Visi Politik

2 days Ago

Setelah lima belas tahun Bersama Nidji, Giring Ganesha mengambil keputusan besar untuk vakum.

BERITA LAINNYA