Hold On, Lagu Motivasi Derek Hough untuk Mencegah Keinginan Bunuh Diri

Cecylia Rura    •    04 November 2017 13:34 WIB
musik
Hold On, Lagu Motivasi Derek Hough untuk Mencegah Keinginan Bunuh Diri
Derek Hough (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Koreografer sekaligus penyanyi Derek Hough mengampanyekan singel Hold On miliknya dengan maksud pencegahan atas niat bunuh diri. Sekaligus, ia juga memperkenalkan Movember Foundation, organisasi yang peduli terhadap kesehatan pria yang kerap kali diserang penyakit testikular dan kanker prostat, di mana tak sedikit di antara mereka memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Dalam wawancaranya bersama People, Hough mengungkapkan setidaknya setiap detik ada satu orang yang berniat mengakhiri hidupnya.

Tindakan Hough ini bukan tanpa alasan. Lima tahun lalu, Hough menulis sebuah lagu berjudul Hold On untuk seorang teman yang saat itu sedang berada dalam waktu sulit. Namun, singel tersebut baru dirilisnya usai idolanya, vokalis Linkin Park, Chester Bennington memutuskan mengakhiri hidupnya, tahun ini. Lagu itu sempat diputar dalam mobil Hough saat mendengar kabar wafatnya Bennington.

"Salah satu misi utama Movember adalah untuk memastikan tak ada lagi pria yang memutuskan untuk bunuh diri, harapannya misi ini dapat mengurangi persentase angka bunuh diri sebesar 25% pada 2030 mendatang," ungkap Hough.

Sekitar 500 ribu pria dalam setahun memilih untuk menarik diri, dengan skala tiga dari empat pria memutuskan untuk bunuh diri.

Hal ini dilatarbelakangi adanya beban yang ditanggung kaum pria hingga menyebabkan depresi. Selain itu, ada beban emosional di mana maskulinitas pria menurun ketika mengekspresikan perasaannya. 

"Aku hanya ingin mendorong kaum pria untuk lebih terbuka, itu bukanlah hal yang memalukan," lanjut Hough.




(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA