Revenge The Fate Angkat Isu Kesehatan Mental di Lagu Paranoid

Cecylia Rura    •    25 November 2018 08:00 WIB
Revenge The Fate
Revenge The Fate Angkat Isu Kesehatan Mental di Lagu Paranoid
Revenge The Fate (Foto: dok. Revenge The Fate)

Jakarta: Grup musik metal Revenge The Fate (RTF) merilis singel terbaru bertajuk Paranoid. Lagu ini diusung sebagai napas baru RTF dalam bermusik dan buah dari pendewasaan diri.

Lagu Paranoid berangkat dari isu kesehatan mental yang kini menjangkit di kalangan muda-mudi. Lewat karya ini, RTF berharap Paranoid bisa membantu pendengar untuk lebih peduli terhadap depresi dan kecemasan.

Dalam perilisan karya ini RTF bekerja sama dengan Sehatmental.id, gerakan sosial yang juga startup social khususnya di bidang kesehatan mental yang didirikan oleh Ade Binarko, sosok pemerhati, aktivis sosial, dan pekerja kreatif.

RTF membawakan lagu ini dalam tur di negara tetangga dalam tajuk Awakening Malaysian Tour 2018. Tur ini bekerja sama dengan Saint Barkey brand sepatu lokal dari Bandung. Konser ini digelar di dua lokasi di Kuala Lumpur.

"Responsnya sangat bagus! Kami enggak nyangka sama sekali antusiasmenya sebesar itu karena kami enggak melakukan treatment khusus untuk distribusi lagu di luar Indonesia, terbukti dengan dua show kami di sana yang full dan penjualan merch on the spot yang kami bawa semuanya ludes habis terjual," papar Zacky dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id.

RTF juga akan merilis album baru Awakening yang dilepas pada 1 Desember 2018. Album Awakening diklaim memiliki warna berbeda dari album sebelumnya, Redemption (2014).

“Nuansa darkness lebih kental dari segi musik dan lirik, juga keterlibatan dua personel baru Mow (gitar) dan Gery (gitar) yang mengisi part part guitar dengan sangat ciamik,” tutur Sona.

“Inti dari album ini kami ingin menyampaikan seburuk apapun kondisi yang kita alami kita harus tetap berpikir positif dan semangat menjalani hidup dan terus berbuat baik karena roda itu berputar,” tambah Zacky.

Album Awakening diproduseri Buster Odelhom dari Impact Studios Swedia. Studio ini dikenal acap kali menangani band metal dan label rekaman kelas dunia.

Perilisan album Awakening juga disambut dengan konser tunggal perdana RTF yang akan digelar di Gedung RRI Bandung. Untuk tiket dapat diperoleh di Saint Barkley dan situs musik crowdfunding Kolase.com.


 
(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA