Kelly Tandiono Minder Dengar Suara Sita Nursanti

Media Indonesia    •    22 September 2016 12:17 WIB
drama musikal
Kelly Tandiono Minder Dengar Suara Sita Nursanti
Kelly Tandiono (Foto: MI/Adam Dwi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kelly Tandiono akan tampil di drama musikal berjudul Khatulistiwa Jejak Langkah Negeriku. Selain dituntut berakting, wanita 29 tahun tentu harus bisa bernyanyi.

Tampil di sebuah drama musikal dengan kisah pahlawan dari seluruh Indonesia itu, menurutnya, menantang sekaligus sangat diinginkan. Tak mudah bagi Kelly untuk mendapat kesempatan pertama ini.

"Tidak tiba-tiba saya dapat peran di Khatulistiwa. Saya juga diaudisi. Ada cerita menarik saat audisi, persis sebelum saya adalah Indah Sita Nursanti (RSD). Pas dengar suaranya, saya langsung minder. Selebihnya, saya juga terpacu untuk belajar sejarah Indonesia," katanya .

Pertunjukan itu akan digelar di Taman Ismail Marzuki pada 18 hingga 20 November 2016.

Baca: Kelly Tandiono Fokus Akting

"Ini adalah pertama kali saya main drama musikal. Sangat berbeda dengan ketika main film; ketika dirasa ada yang tidak cocok, bisa langsung di-cut, tapi kalau di teater, kita mesti tampil prima. The show must go on, bagaimana caranya agar tidak salah," katanya.

Mentor sekaligus juri Asia's Next Top Model (ANTM) musim keempat itu mengatakan, agar tampil baik, dia berkomitmen dan berkonsentrasi penuh untuk mengosongkan jadwal, tidak menerima tawaran kerja apa pun, dan selalu hadir dalam latihan.

Baca: Perangi Bahaya Narkoba lewat Drama Musikal

"Latihan sepekan tiga kali, dari pukul 17.00 hingga pukul 23.30 dan itu sudah berlangsung sebulan lebih. November nanti apalagi, sudah harus latihan lebih sering," katanya.

Dalam latihan itu, dia mengikuti segala macam prosesnya, termasuk pemanasan fisik, olah vokal, gerak tari, dan dialog.

"Justru saya perlu menyiapkan mental. Bergerak sekaligus menyanyi itu sulit dan ini kan pertunjukan langsung," kata Kelly yang mendapatkan tiga peran, yakni sebagai rakyat Banten, pembina Pramuka, dan guru itu.



 


(ELG)