Livestreaming

Rayi 'RAN' Garap Proyek Musik R&B dan Hip-Hop

Agustinus Shindu Alpito    •    01 September 2016 10:42 WIB
ran band
Rayi 'RAN' Garap Proyek Musik R&B dan Hip-Hop
(Foto: Dok.MI/Foto Terbit)

Metrotvnews.com, Jakarta: Trio RAN yang terdiri dari Rayi, Asta, dan Nino dikenal piawai melahirkan lagu yang berhubungan dengan kehidupan anak muda. Baik bertema cinta, maupun semangat menjalani hidup.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa masing-masing personel RAN memiliki karakter yang tak bisa sepenuhnya tersalurkan dalam koridor musik RAN.
 
Hal itu dirasakan Rayi. Selama ini, Rayi memberikan elemen rap dalam lagu-lagu RAN. Namun, dia tidak serta-merta mengubah gaya musik RAN menjadi hip-hop. Untuk menyalurkan karakter musiknya, Rayi tengah menyiapkan sebuah proyek solo.
 
"Ada (proyek musik) dan dalam waktu dekat ini, gue mau mengeluarkan project yang beda sepenuhnya dari RAN. Mengeluarkan hasrat gue pada R&B dan hip-hop. Semua gue bikin sendiri, dari beat dan lirik," ujar penggemar Drake itu saat ditemui Metrotvnews.com di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (31/8/2016).
 
"Gue lebih bicara ke kehidupan pribadi, gue sekarang sudah berkeluarga. Usia gue sudah enggak muda lagi juga. Dengan RAN bicara sesuatu yang muda, tetapi kalau yang ini mungkin lebih dewasa."
 
Rayi baru-baru ini juga terlibat dalam penulisan salah satu lagu di album terbaru Afgan, Sides. Keduanya juga berkolaborasi dengan Yura Yunita, penyanyi muda yang tengah jadi sorotan karena karakter vokalnya yang khas.
 
 



(DEV)