Reaksi Flea Ketika RHCP Disebut Band Terburuk Dunia

Agustinus Shindu Alpito    •    29 Agustus 2016 09:10 WIB
red hot chili peppers
Reaksi Flea Ketika RHCP Disebut Band Terburuk Dunia
(Foto: Entertainment Weekly)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Bassist Red Hot Chili Peppers (RHCP) angkat bicara terkait cibiran penyiar televisi Fox News. Greg Gutfeld. Dalam sebuah siaran, Gutfeld terang-terangan menyebut RHCP sebagai band terburuk di planet ini.

“Seperti yang diketahui para musisi kebanyakan, ini adalah kemajuan terbesar bagi Red Hot Chili Peppers, band terburuk di planet ini,” kata Gutfeld.

Saat itu, Gutfeld tengah menyiarkan berita Flea bermain bass dengan seekor gorilla bernama Koko.

Flea menanggapi apa yang dikatakan Gutfeld dengan tenang.

“Saya teringat sebuah survey yang mengatakan bahwa orang-orang yang menonton Fox News justru tidak mengetahui perkembangan dunia dibanding orang yang sama sekali tidak menonton berita. (Acara itu) jelas program komedi. Itu tidak mengganggu saya,” kata Flea, seperti dilansir dari NME.

“Saya mendengar itu (siaran Gutfeld). Saya tidak peduli. Mereka berhak membenci kami. Tuhan memberkati mereka.”

Dalam wawancara dengan NME, Flea juga mengatakan pernah mengalami dilema sebagai musisi yang ribuan kali membawakan lagu yang sama di atas panggung.

“Pernah ada suatu malam dimana saya berpikir, kalau saya memainkan kembali Give It Away sepertinya saya tidak akan bergairah.”

“Ada momen sulit mencari esensi dan spirit dari sebuah lagu, tetapi di atas semuanya itu, ini soal para penonton. Ini soal bagaimana kita saling menghubungkan antar manusia.”

“Saya mencoba untuk tetap tidak peduli soal bagaimana perasaan saya dan memberi yang terbaik dalam memainkan tiap lagu, meski saya telah mendengar lagu itu jutaan kali atau lagu baru, sebagai kendaraan untuk menghubungkan manusia dan membuat mereka merasa tidak kesepian di dunia ini.”

RHCP baru saja merilis album ke-11, bertajuk The Gateaway, pada 17 Juni lalu. Album itu berisi 13 lagu.


(DEV)