Anggun Mendapat Penghargaan Bergengsi dari Italia

Agustinus Shindu Alpito    •    28 September 2016 16:30 WIB
anggun c sasmi
Anggun Mendapat Penghargaan Bergengsi dari Italia
Anggun Mendapat Penghargaan Keys of the City Award dari Italia (Foto: dok.pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi Anggun Cipta Sasmi mendapat penghargaan Keys of the City Award yang diserahkan langsung oleh Walikota Florence, Dario Nardella.

Penghargaan Keys of the City Award diberikan kepada pribadi yang menarik dan tamu kehormatan yang mencapai prestasi signifikan di bidang budaya dan seni.

Anggun sangat populer di Italia. Albumnya mendapat penghargaan Gold, Platinum, dan Triple Platinum. Lagu-lagu Anggun bahkan bertengger di tangga musik Italia. Pada 2003, Anggun juga pernah tampil menjadi pembuka acara Italian Music Award.

Baca: Anggun Kembali Nyanyikan Lagu Bahasa Indonesia

"Saya sangat terhormat menjadi artis Asia pertama yang menerima penghargaan bergengsi ini di Italia. Dan saya berharap saya akan membuka jalan bagi artis Indonesia lainnya untuk memecahkan hambatan dan batasan yang ada dan menunjukkan bakat mereka  di seluruh dunia. Jika saya saja mampu, maka saya yakin artis yang lainnya pun dapat melakukannya," kata Anggun seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

Dalam penganugerahan itu, Walikota Florence memperkenalkan Anggun sebagai ikon Indonesia yang sukses mempromosikan kebudayaan dan seni dennga nilai-nilai Indonesia. Acara penganugerahan itu juga dihadiri pejabat Kedutaan Besar Indonesia di Italia.

Baca: Surat Terbuka Anggun Tolak Hukuman Mati

Saat ini Anggun tengah menjalani tur di Perancis dan Belgia. Anggun juga memiliki jadwal untuk mempromosikan album grup musik Enigma, dimana Anggun berkontribusi tiga lagu untuk album itu. Senin (26/9/2016) Anggun baru saja merilis singel kolaborasi dengan grup musik Kotak, berjudul Teka Teki.




(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA