Ari Lasso Tabur Semarak Nostalgia di MARKAS Kaskus

Cecylia Rura    •    28 April 2018 22:26 WIB
festival musikkaskus
Ari Lasso Tabur Semarak Nostalgia di MARKAS Kaskus
Ari Lasso tampil di MARKAS Kaskus 2018, Bintaro XChange, Sabtu, 28 April 2018 (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Aksi panggung Ari Lasso sukses meleburkan penikmat musik berbagai generasi tumpah ruah ke area panggung musik MARKAS Kaskus. Sebanyak 12 lagu terbaiknya sukses dibawakan dan mengajak penonton bersorak.

MARKAS Kaskus merupakan acara yang mempertemukan secara langsung beragam komunitas lengkap dengan hiburan panggung musik di Bintaro XChange, pada 28 & 29 April 2018. Ari Lasso didaulat menjadi salah penampil di hari pertama.

Ari Lasso memang tak perlu diragukan lagi soal urusan mencairkan suasana. Menjelang aksi panggungnya membawakan singel Perbedaan, penyanyi berusia 45 tahun itu meminta penonton mengangkat ponsel sambil menyalakan lampu flash.

"Ayo keluarin semua handphone kalian yang mahal-mahal, saya akan Insta Story supaya pengikut saya yang 12 juta itu tahu ada konser keren di Bintaro, biar Bintaro tambah macet," ucap Ari Lasso sambil berkelakar di atas panggung Markas Kaskus di Bintaro X Change, Tangerang, Sabtu, 28 April 2018.

Ari Lasso membawakan repertoar dari album solo dan album Dewa 19, antara lain Mengejar Matahari, Arti Cinta, Dunia Maya, Penjaga Hati, dan Elang.

Tidak ketinggalan, singel Cinta Terakhir serta Aku dan Dirimu dilantunkan. Menyadari penonton larut dalam suasana nostalgia, Ari memanfaatkan untuk menjalin komunikasi penuh canda.

"Kalau kita pacaran sama seseorang jangan sering-sering sebut nama mantan," katanya, sambil membawakan single Karena Aku Tlah Denganmu, lagu duetnya bersama Ariel Tatum.

Sebagai penutup, Ari kembali menyajikan lagu dari materi solonya, yaitu Rahasia Perempuan, Misteri Illahi, dan Hampa.

Penonton yang menyadari konser berakhir tak ingin melewatkan momen begitu saja. Mereka menuntut encore, paham dengan apa yang diinginkan penonton, Ari mempersembahkan Kangen dan Kamulah Satu-satunya.

"Kalianlah satu-satunya alasan Ari Lasso tetap manggung 25 tahun," kata Ari.

Selain Ari Lasso, JAZ, Danilla dan Fourtwnty tampil pada hari Sabtu. Sementara pada hari Minggu, MARKAS Kaksus akan dimeriahkan oleh penampilan dari HiVi, RAN, Naif, dan Padi Reborn.



 


(ASA)