Band para Menteri akan Tampil dalam Konser Amal untuk Palu

Cecylia Rura    •    04 Oktober 2018 10:16 WIB
konser amal
Band para Menteri akan Tampil dalam Konser Amal untuk Palu
Temu media konser Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng di Tokopedia Tower, Rabu, 3 Oktober 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Grup musik para menteri Kabinet Kerja, Elek Yo Band, ikut memeriahkan panggung musik amal untuk penyintas gempa tsunami Palu, Donggal dan kawasan lain di Sulawesi Tengah. Namun, kali ini mereka tampil tanpa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang tengah umroh.

"Jadi, satu orang yang sudah pasti tidak bisa hadir karena umroh Pak Budi Karya Sumadi. Yang lain Insya Allah hadir. Nanti juga diramaikan oleh Pak Dubes kita di Wellington Tantowi Yahya akan nyanyi sama saya," terang Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, kibordis Elek Yo Band usai konferensi pers konser Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng di Tokopedia Tower, Jakarta, Rabu, 3 Oktober 2018.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi biasanya mengisi posisi gitaris menemani Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. Nantinya, formasi Elek Yo Band akan berkolaborasi dengan sejumlah musisi di atas panggung.

"Tantowi Yahya, Yuni Shara, dan juga beberapa yang lain yang akan diajak ke panggung. Karena banyak sekali musisi yang ikut, takut waktunya enggak cukup," lanjut Triawan.

Personel lain, di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sebagai vokalis serta penabuh drum Menteri Pekerjaam Umum dan Perumahan Rakyat dipastikan bisa hadir.

Konsep panggung musik gala dana ini hampir sama dengan panggung musik gala untuk Lombok yang sebelumnya digelar di Cilandak Town Square, pada Agustus lalu. 

Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng digagas oleh Donny Hardono dari DSS Music dan Kadri Mohamad. Awalnya konser ini melibatkan 100 musisi, tetapi karena animo para musisi yang tinggi mereka melibatkan hingga 200 musisi.

Konser Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng akan diadakan pada Jumat, 5 Oktober 2018 di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Durasi konser berkisar 10 jam mulai pukul 13.00 - 23.00 WIB. Masing-masing penampil diberi waktu 5 menit untuk menyumbangkan suaranya dalam panggung gala dana. Elek Yo Band dipastikan tampil sekitar pukul 19.00 WIB membawakan satu buah lagu.

Untuk konser ini Donny Hardono dari DSS Music dan Kadri Mohamad bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf), NET TV, Bale Nusa Lombok (Banulo), Kamar Dagang Indonesia (KADIN), sera Tokopedia.

Laporan terakhir dalam konferensi pers, dana yang terkumpul dari beberapa pihak sejumlah Rp4,8 miliar. Untuk donasi dapat diberikan melalui laman Kita Bisa di sini (kitabisa.com/prayforsulawesi), Tokopedia di sini (tokopedia.com/galadanapalu) atau melalui rekening Bank BNI Cabang UI Depok dari Ikatan Alumni UI (ILUNI) di 2025808889.

Selain Elek Yo Band, sejumlah penampil lintas generasi yang ikut memeriahkan acara di antaranya Sherina, Teddy Adhitya, NonaRia, Hivi!, Hedi Yunus, Tompi, Sandhy Sandhoro, Aryo Wahab, Mario Ginanjar, Ruth Sahanaya, Melly Goeslaw, Inul Daratista, Krisdayanti, Ikang Fawzi dan sejumlah nama musisi lain.

Keterangan foto:

1) Temu media konser Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng di Tokopedia Tower, Rabu, 3 Oktober 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

2) Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) Triawan Munaf. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)


(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA