Resapi Momen Kehamilan, Andien Rilis Belahan Jantungku

Agustinus Shindu Alpito    •    22 Desember 2016 15:40 WIB
andien
Resapi Momen Kehamilan, Andien Rilis Belahan Jantungku
Andien (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Andien merilis singel baru bertajuk Belahan Jantungku. Lagu ini sangat personal bagi Andien, karena menceritakan momen kehamilan anak pertamanya.

Selain itu, Belahan Jantungku merupakan wujud perhasabatan antara Andien dengan Tulus. Lagu itu ditulis oleh Tulus khusus untuk Andien.

"Saya ingin berbagi mengenai kehamilan pertama saya. Rasanya seperti jatih cinta setiap hari, berbunga-bunga," kata Andien dalam jumpa pers perilisan Belahan Jantungku, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis (22/12/2016).

Proses kreatif Belahan Jantungku terjadi di kediaman Andien. Bersama Tulus, mereka melakukan loka karya menulis lagu.

“Waktu itu, niat mau ketemu nulis lagu. Cari waktu untuk ketemu, berkreasi bareng. Saya dan Mbak Andien mengerjakan di taman belakang, rumah Mbak Andien. Selama dua jam belum dapat ide. Saya rasa harus ada sesuatu  yang menggelitik untuk membuat lagu,” kata Tulus.

Akhirnya, Tulus memberanikan diri izin masuk ke kamar pribadi Andien. Dari situ, inspirasi datang. Andien menceritakan bahwa saat Tulus meminta izin masuk ke kamar, dia ingin sendirian di sana.

"Waktu itu Tulus bilang, ‘Boleh enggak lihat kamarnya mbak Andien? Boleh enggak saya di sini dulu, tetapi penginnya sendirian, soalnya saya kepikiran beberapa bait,'" kata Andien menceritakan kejadian itu.

Andien lantas turun ke lantai dasar dan menunggu Tulus di sana. 15 menit berselang, Tulus datang dengan rekaman suara berisi penggalan lagu Belahan Jantungku.

Saat ini, usia kehamilan Andien telah masuk ke bulan sembilan. Dia merasakan bagaimana tantangan merekam lagu saat fase hamil, salah satunya mudah lelah saat menyanyi.

“Biarkan saya mengenang nafas yang ngos-ngosan, energi yang tak sekuat biasanya,” kata Andien.

Lagu ini sudah bisa didengar di berbagai layanan streaming musik.


 


(ELG)