Hari Musik Nasional

Dwiki Dharmawan Berharap Musik Jadi Perekat Persatuan Bangsa

Agustinus Shindu Alpito    •    09 Maret 2017 10:54 WIB
dwiki dharmawan
Dwiki Dharmawan Berharap Musik Jadi Perekat Persatuan Bangsa
(Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Musisi jazz Dwiki Dharmawan memiliki harapan terhadap musik Indonesia ke depan. Harapan itu berkenaan dengan perayaan Hari Musik Nasional yang jatuh setiap 9 Maret.

"Dalam Hari Musik Nasional, kami harapkan musik menjadi salah satu industri kreatif yang bisa lebih berkembang lagi secara industrinya, baik secara nasional, maupun internasional," kata Dwiki, ditemui beberapa waktu lalu.

Pria yang juga tergabung dalam grup musik Krakatau itu menegaskan bahwa musik adalah cermin persatuan. Bukti bahwa perbedaan mampu menghasilkan harmoni yang indah.

“Musik itu perekat persatuan bangsa Indonesia. Dalam musik itu tidak ada SARA atau perbedaan. Kami semua orang musik, bersatu.”

Dwiki juga berharap dengan berdayanya musik, memberi dampak lebih. Termasuk soal meningkatnya bidang ekonomi kreatif, dan edukasi musik.

“Terus dalam hal mengenai musik itu bisa lebih disinkronisasi lagi, dan disinergikan untuk mempromosikan pariwisata misalnya, promosi anti narkoba. Musik itu bisa masuk ke mana-mana, akan diberdayakan lagi. Dan yang kelima, kita ingin musik untuk para pelakunya. Lebih sehat lagi. Kita harus memberantas pembajakan, ilegal download. Kita harus memberikan penyadaran kepada masyarakat agar bisa menghargai dan mengapresiasi supaya industrinya hidup. Musik ini penuh dengan kerja keras,” tutup Dwiki.
(DEV)