Ini yang Dikenang Bens Leo dari Leo Kristi

Nia Deviyana    •    21 Mei 2017 11:26 WIB
leo kristi
Ini yang Dikenang Bens Leo dari Leo Kristi
(Foto: Antara/ Agus Bebeng))

Metrotvnews.com, Jakarta: Berpulangnya musikus Leo Kristi menyisakan kehilangan sekaligus kenangan di hati keluarga serta koleganya. Bens Leo, termasuk salah satu sahabat pria yang memiliki nama asli Imam Sukarno itu. Bens Leo punya tanggal lahir yang sama dengan almarhum. Sebagai kawan baik, mereka kerap mengucapkan selamat ulang tahun satu sama lain.

"Tanggal ulang tahunnya kami bareng. Biasanya dia duluan yang suka kasih selamat," kenang Bens kepada Metrotvnews.com.

Soal kehidupan, kata Bens, banyak yang belum mengetahui jika Leo sering tinggal berpindah-pindah tempat.

"Waktu saya tanya alamat (leo), Kakaknya bilang, 'wah dia tinggalnya pindah-pindah.' Itu memang yang dia lakukan kalau menggarap album. Mungkin untuk dapat inspirasi."

Hal lain yang menarik dari pemilik album Nyanyian Fajar ini, tak lain ialah nama panggungnya.

Dilansir dari situs hitamputihorche, nama Leo dipilih karena sang musisi kerap dipanggil Leo, merujuk pada zodiaknya.

Sementara nama Kristi, punya cerita sendiri. Konon ia merajuk saat abangnya, Boni, diberi hadiah keris oleh sang ayah. Sebagai ganti, ayahnya memberi gitar Ibanez hitam karena ia dianggap lebih berbakat di musik. Ayahnya berkata, 'Gitar itu keris saktimu.' Keris sakti itulah yang kemudian disingkat menjadi nama keduanya, Kristi.

Leo seolah tak lelah berkarya, dia terakhir kali merilis album Hitam Putih Orche pada 2015. Eksistensi Leo menarik. Dia adalah sedikit musisi dari generasinya yang terus aktif menelurkan karya.


(DEV)