11 Musisi Mancanegara Gelar Konser di Indonesia pada 2018

Cecylia Rura    •    31 Desember 2017 11:55 WIB
periskop 2018
11 Musisi Mancanegara Gelar Konser di Indonesia pada 2018
Liam Gallagher, salah satu musisi mancanegara yang konser di Indonesia tahun 2018 (Foto: Daily Mirror)

Jakarta: Tahun depan, panggung musik Indonesia akan diramaikan sejumlah musisi lintas negara. Mereka dijadwalkan tampil di Ibu Kota sepanjang 2018.

Beberapa di antaranya merupakan musisi yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia. Jadwal pembelian tiket pun telah dibuka sebelumnya.

Sudah siap berlomba memperebutkan tiket konser musisi favorit Anda?

1. Liam Gallagher - 14 Januari 2018

Salah satu pentolan grup band Oasis Liam Gallagher akan mengguncang panggung Indonesia pada awal tahun di Ecovention Ancol, Jakarta Barat.

Diberitakan sebelumnya, pertengahan Desember ini sejumlah 5.000 tiket telah terjual 75 persen. Adapun empat kategori tiket yang tersisa di antaranya Tribune A Rp 500 ribu, Tribune B Rp 650 ribu, Festival Rp 850 ribu dan Rock Pit (berdiri) Rp 1,1 juta.

Open gate dimulai pukul 7 malam, sementara Liam dikabarkan akan memulai aksinya pukul 9 malam.

Promotor Ungkap Liam Gallagher Memang Memendam Keinginan Tampil di Indonesia


2. The XX - 23 Januari 2018

The XX band indie pop asal Inggris menggelar konser di Jakarta pada akhir pekan Januari 2018. Gelaran konser akan mengambil Hall B3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ada tiga kategori tiket yang disediakan. GA Section (Fans Presale) seharga Rp 322 ribu, GA Section 2 (Fans Presale) Rp 207 ribu, kategori VIP (Fans Presale) Rp 690 ribu. Untuk kategori fans presale harus mendaftarkan diri terlebih dulu. Dikutip dari laman promotor Ismaya Live, tiket dapat dibeli secara online.

3. Love and Fabulous Festival (LAFF) - 10 Februari 2018

Awal pekan bulan kedua festival musik Love and Fabulous Festival (LAFF) menyapa penikmat musik lewat penampil lokal dan internasional. Rencananya, gelaran konser akan diadakan setiap tahun di bulan Februari. Sejumlah line-up lokal yang memeriahkan gelaran konser di antaranya Raisa Handmade Experience, Andien Metamorfosa 2.0, Yura dan Tuan Tuan, D'Essentials of Groove, NEV+ Sophia Latjuba dan Jevin Julian x Random Brothers feat. Neonomora, RamenGvrl serta Andini. Pihak Berlian Entertainment dan Hype Festival pun memberikan kejutan lewat penampil legenda grup band jazz acid The Brand Heavies, penulis lagu asal Inggris Anne Marie, serta grup band Thorn Roses. LAFF mengambil Jakarta Convention Center sebagai venue acara.

Untuk pembelian tiket disediakan dua fase periode. Periode I pembelian tiket dimulai 8 Desember - 17 Desember 2017 dengan harga tiket Kelas Festival Rp 500 ribu dan Kelas VIP Rp 1.500.000. Periode II dimulai 18 Desember 2017 - 8 Januari 2018 dengan harga tiket Kelas Festival Rp 850 ribu dan Kelas VIP Rp 1.750.000. Pembelian tiket dapat dilakukan via online melalui laffestival.com.

4. Incubus - 7 Februari 2018

Awal Februari Incubus menyapa penggemar Indonesia lewat aksi panggung di Gambir Expo Kemayoran Jakarta. Indonesia menjadi negara Asia pertama yang disambangi Incubus dalam tur kali ini. Setelah Jakarta, Singapura, India, Malaysia, Thailand, Filipina dan Jepang.

Untuk tiket dijual dalam dua periode. Pre-sale kategori Front Stage Festival seharga Rp 750 ribu. Kategori Festival dijual seharga Rp 500 ribu. Sementara untuk periode penjualan tiket normal, kategori Front Stage Festival seharga Rp 900 ribu, kategori Tribun Rp 650 ribu.

5. Paramore - 16 Februari 2018

Band punk-rock Paramore akan menggebrak panggung Indonesia tepatnya di ICE BSD City, Tangerang pada Jumat, 16 Februari 2018. Band yang kini beranggotakan Hayley Williams, Zac Farro dan Jeremy Davis ini kembali menyambangi Indonesia dalam rangka FOUR TOUR ASIA.

Untuk tiket dapat dipesan melalui situs paramore.net atau fueledbyramen.com.

6. Java Jazz Festival - 2, 3, 4 Maret 2018

Awal Maret mendatang Java Jazz Festival ke-14 digelar di Jakarta. Mengundang beberapa musisi internasional sebagai line-up di antaranya Avery*Sunshine, Curtis Stigers, Elan Trotman, Jeff Lorber & Michael Manson feat. Maya Azucena, Marlon McClain, Gorden Campbell, Ivan Lins, JP Cooper, Kennedy Administration, LAUV, Matthew Whitaker, New York Voices, Ron King Big Band, The Danish Radio Big Band, The Urban Renewal Project serta Vanessa Williams. Mereka akan berbagi panggung dengan musisi lokal andalan di antaranta Andien, Dira Sugandi, Glenn Fredly, Kunti Aji, NonaRia, Teddy Adithya, Tomorrow People Ensemble, Yura Yunita, dan ZIO.

Gelaran konser mengambil venue di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. Ada beberapa opsi untuk membeli tiket konser, salah satunya yang paling praktis pemesanan tiket reguler via online yang dibagi menjadi dua kategori, tiket per hari seharga Rp 630 ribu serta tiket paket tiga hari gelaran konser seharga Rp 1.465.000. Info selengkapnua dapat dipantau melalui laman https://www.javajazzfestival.com/ticketbox serta https://www.javajazzfestival.com/ticket-options untuk pembelian online.

7. Fifth Harmony - 12 Maret 2018

Girlband beranggotakan kuartet Ally Brooke Hernandez, Dinah Jane Hansen, Lauren Jaurengi dan Norman Kordei ini menyambangi Indonesia untuk pertama kalinya. Konser Fifth Harmony kali ini dalam rangka PSA Tour serta promosi album ketiga mereka berjudul self-titled (Fifth Harmony).

Konser akan digelar di The Kasablanka Hall Jakarta. Untuk waktu prajual tiket sudah dilakukan sejak 15-20 Desember 2017. Harga tiket yang ditawarkan mulai Rp 650 ribu hingga Rp 1,5 juta dan dapat dibeli di www.tiketmusik.com. Open gate acara dimulai pukul 8 malam.

8. The Chainsmokers - 30 Maret 2018

Duo disjoki asal Amerika Serikat Andrew Taggart dan Alex Pall yang menamai diri mereka The Chainsmokers akan menggebrak panggung musik Indonesia di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Ada tiga kategori tiket yang ditawarkan. Kategori GA Festival, GA Fan Pit dan VIP Sky Deck dengan range harga Rp 900 ribu hingga Rp 2 juta.

Tiket mulai dijajalkan via online di www.thechainsmokersjkt.loket.com mulai siang ini, Rabu 20 Desember 2017 pukul 12 siang.

9. The Script - 10 April 2018

Band asal Irlandia The Script akan melakukan gelaran konser pada awal April di The Kasablanka Hall Jakarta. Kedatangan The Script di Indonesia merupakan bagian dari tur mereka bertajuk Freedom Child Tour.

Untuk tiket konser dijual dalam tiga kategori mulai dari Rp 850 ribu hingga Rp 2,5 juta.

Setelah Indonesia, The Script akan bertandang ke Singapura, Filipina, China, Taiwan dan Thailand.

10. Katy Perry - 14 April 2018

Bintang pop Katy Perry akan menggelar konser WITNESS: The Tour di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang, Banten.

Harga tiket dibagi menjadi enam variasi. Tiket Bronze diberi harga Rp 900 ribu, Silver Rp 1,3 juta, Gold Rp 2 juta, Festival B Rp 3 juta, Festival A Rp 4 juta dan tiket Platinum seharga Rp 5 juta.

Untuk transaksi pembelian tiket sudah dibuka sejak 12 Desember 2017.

11. Cradle of Filth - 28 April 2018

Band black metal asal Inggris Cradle of Filth akan menyambangi Indonesia dalam rangkaian tur bertajuk Cryptoriana World Tour. Gelaran konser mengambil tempat MS Hall Jakarta.

Tiket dijual melalui online thepointofsale.co.id mulai 18 Januari 2018.


(DEV)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

3 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA