Panggung Terakhir Is Bersama Payung Teduh akan Terjadi di Salatiga

Cecylia Rura    •    21 Desember 2017 16:45 WIB
musik indonesia
Panggung Terakhir Is Bersama Payung Teduh akan Terjadi di Salatiga
Payung Teduh (Foto: MI/ROMMY PUJIANTO)

Jakarta: Payung Teduh menjadi salah satu pengisi gelaran konser orkestra Ayat Ayat Cinta bertajuk Colours of Love di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Rabu malam, 20 Desember 2017. Menjelang pergantian tahun, Payung Teduh tidak libur dan akan tetap beraksi dari panggung ke panggung. Istiqamah, sang vokalis mengatakan akhir tahun ini ia bersama Payung Teduh akan menggelar konser di Salatiga.

"Kami enggak ada liburan, sampai tanggal 31 (Desember 2017) ada ngamen, terakhir di Salatiga," ucap pria yang akrab disapa Is singkat di area Plenary Hall Jakarta Convention Center.

"Setelah itu akan jalan masing-masing," lanjut Is ketika ditanya kegiatan selanjutnya.

Kontribusi Payung Teduh dalam film Ayat Ayat Cinta 2 sebagai pengisi soundtrack diakui Is merupakan yang pertama bagi band indie yang digawangi oleh Istiqamah Djamad, Alejandro Saksakame, Aziz Kariko dan Ivan Penwyn. Mewakili ketiga temannya, Is mengatakan merasa bahagia dan cukup deg-degan saat berkontribusi karya dalam film ini. Menurutnya, keterlibatan mereka merupakan sebuah kehormatan bisa tergabung dalam proyek Manoj Punjabi.

"Selain main kami juga nonton. Ini sebuah kehormatan besar buat Payung Teduh. Semoga melengkapi kesuksesan dan makin sukses untuk film ini," ujar Is dalam konferensi pers Ayat Ayat Cinta 2 usai gelaran konser.

Dalam konser Ayat Ayat Cinta bertajuk Colours of Love Payung Teduh membawakan dua buah lagu dari album terbaru Ruang Tunggu, yakni Di Antara Pepohonan dan Akad. Dua hari sebelum beraksi di panggung konser Ayat Ayat Cinta, Payung Teduh resmi merilis album terakhir bersama sang vokalis. Is telah memutuskan untuk mundur dari Payung Teduh dan akan berkarier solo. Kendati demikian, Payung Teduh akan tetap berjalan dengan personel yang ada.

Album Ruang Tunggu dari Payung Teduh menggandeng beberapa musisi tamu seperti Adink Permana, Denny Chasmala serta musisi dari negeri Malaysia, Noh Salleh.




(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

4 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA