Despacito Masuk Nominasi Song of the Year Grammy Awards

Agustinus Shindu Alpito    •    29 November 2017 12:03 WIB
grammy awards
Despacito Masuk Nominasi Song of the Year Grammy Awards
Despacito Masuk Nominasi Song of the Year Grammy Awards (Foto: Billboard)

Los Angeles: Tahun 2017 bisa dibilang jadi tahun emas lagu Despacito. Meski berbahasa Spanyol, lagu yang dibawakan Luis Fonsi, Daddy Yankee, dan Justin Bieber itu populer di seluruh dunia. Termasuk diputar di pelosok Indonesia.

Dalam pengumuman daftar peraih nominasi Grammy Awards ke-60, nama Despacito  muncul dalam tiga kategori bergengsi, yaitu Record of the Year, Song of the Year dan Best Pop Duo/Group Performance.

Tidak tanggung-tanggung, Despacito bersaing dengan singel hit milik Bruno Mars, 24K Magic, di kategori Record of the Year. Dalam kategori yang sama, terdapat tiga lagu lain yang berhasil masuk nominasi, yaitu Redbone  dari Childish Gambino ,The Story Of O.J.  dari Jay-Z, dan HUMBLE.  dari Kendrick Lamar.

Pada kategori Song of the Year, persaingan menjadi pemenang juga tidak mudah. Despacito setidaknya harus menyingkirkan single 4:44  dari Jay-Z, 1-800-273-8255  dari Logic Feat. Alessia Cara dan Khalid, Issues  dari Julia Michaels, dan That’s What I Like  milik Bruno Mars.

Fakta menarik lainnya adalah Despacito  menjadi lagu satu-satunya berbahasa selain Inggris dalam nominasi itu.

Ketenaran Despacito  berdampak panjang, portal media Infobae merilis data bahwa pada tahun ini terjadi peningkatan minat turis untuk berkunjung ke Puerto Rico sebanyak 45 persen, karena lagu Despacito. Para turis tertarik berkunjung ke lokasi syuting video musik Despacito  di sana.




(DEV)