Kelebihan Para Penyanyi Indonesia Menurut Sandhy Sondoro

Agustinus Shindu Alpito    •    22 Maret 2018 11:48 WIB
musik indonesia
Kelebihan Para Penyanyi Indonesia Menurut Sandhy Sondoro
Sandhy Sondoro (Foto: Muhammad Dzia)

Jakarta: Sandhy Sondoro dan Anggun Cipta Sasmi adalah contoh para penyanyi Indonesia yang sukses berkiprah di level dunia. Hal ini tentu membanggakan mengingat potensi yang mereka miliki dapat diapresiasi dalam skala luas.

Sandhy sendiri beberapa waktu lalu menerima penghargaan Bravo Awards yang digelar di Moskow, Rusia. Ini bukan penghargaan internasional pertama bagi Sandhy, sebelumnya dia telah menerima penghargaan di berbagai ajang berkelas lain. Pada 2009 misalnya, Sandhy berhasil menjadi juara satu ajang kompetisi bakat menyanyi bertajuk New Wave di Riga, Latvia.

Ditemui di Surabaya, Rabu, 21 Maret 2018, Sandhy berpendapat bahwa potensi para penyanyi Indonesia untuk bisa bersaing dan berprestasi di kancah dunia sangat besar. Menurut Sandhy, ada hal yang menjadi ciri para penyanyi Indonesia, yang belum tentu ditemui pada penyanyi-penyanyi lain di kawasan Asia Tenggara.

“Kalau penyanyi Indonesia enggak diragukan, mungkin di dunia musik orang Indonesia di Asia itu kayak ‘Afro-nya’ orang Asia. Banyak yang soul, orang Korea banyak yang suaranya keren, tetapi orang Indonesia menurut gue kalau menyanyi lebih soulfull. Indonesia itu African-nya Asia,” kata Sandhy.

Sandhy bersama Anggun, Yura Yunita dan Dira Sugandi dipilih David Foster untuk tampil dalam konser Hitman: David Foster & Friends yang digelar di dua kota, yaitu Surabaya (Dyandra Convention Center) pada 22 Maret 2018 dan di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, pada 24 Maret 2018.  Dalam konser ini hadir pula Brian McKnight.
 


(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

4 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA