Grup Indie Rock asal Jakarta, Lightcraft akan Tampil di Taiwan

Agustinus Shindu Alpito    •    20 September 2016 19:26 WIB
band indie
Grup Indie Rock asal Jakarta, Lightcraft akan Tampil di Taiwan
Lightcraft (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah mendapat kepastian untuk tampil di Indie Week Canada 2016 pada November mendatang, Lightcraft mendapat satu panggung internasional di pekan terakhir November 2016.

Grup yang mengusung aliran indie-rock/dream-pop asal Jakarta itu akan berangkat ke Taichung City, Taiwan, untuk tampil di Taichung International Cuisines Festival pada 24 September mendatang.

Taichung International Cuisines Festival merupakan acara yang diadakan oleh badan pariwisata pemerintah Taiwan. Lightcraft menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam ajang tersebut, di samping band dari negara lain, di antaranya My Life As Ali Thomas (Thailand), dan Ebola (Thailand).

"Kami sangat bersyukur lagi-lagi diberikan kesempatan untuk tampil di luar negeri, di sebuah negara yang sebelumnya tidak pernah kami bayangkan dapat menapakkan kaki, apa lagi untuk menampilkan musik kami. Taichung International Cuisines Festival akan menjadi pengalaman yang cukup unik untuk kami, dan seperti yang selalu kami katakan, semoga kami dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia nanti di sana dan menjadi representasi yang baik untuk musik Tanah Air," ujar gitaris Fari, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

Baca: Lightcraft Rilis CD Split Bersama Band Amerika

Lightcraft bisa dibilang sebagai band yang aktif mengisi berbagai festival musik internasional.

Pada tahun ini, Lightcraft sudah tampil di Singapura, Amerika Serikat, dan Inggris. Pada bulan Agustus lalu, Lightcraft sempat merilis album mini split dengan band indie-rock asal Amerika Serikat, Wyland, dengan judul album Kindred Spirits.

Lightcraft juga tengah menyiapkan album mini bertajuk Another Life EP yang akan dirilis Oktober mendatang.


 


(ELG)